Lantamal IX Laksanakan Komsos dengan Masyarakat Asilulu | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Lantamal IX Laksanakan Komsos dengan Masyarakat Asilulu

BERITA MALUKU. Dalam rangka menyukseskan Program Pembinaan Potensi Maritim, Pangakalan Utama TNI Angkatan Laut IX (Lantamal IX) melaksanakan kegiatan Komunukasi Sosial (Komsos) di Desa Pesisir Negeri Asilulu Kabupaten Maluku Tengah Kecamatan Leihitu, Senin (20/11/2017).

Komandan Lantamal (Danlantamal) IX Laksamana Pertama TNI Nur Singgih Prihartono S.E., M.Tr (Han) dalam amanatnya yang dibacakan Kadispotmar Lantamal IX Letkol Laut (P) Slamet Hariadji mengatakan, bahwa wilayah ini bukan bagian dari wilayah Kota Ambon meskipun berada dalam satu daratan dengan pulau Ambon, namun Wilayah Desa ini termasuk dalam Kabupaten Maluku tengah yang merupakan salah satu daerah dengan Potensi perikanan yang cukup besar, bisa jadi merupakan lumbung ikan wilayah Maluku, sehingga sangat memungkinkan untuk diadakan pengembangan yang bergerak dalam usaha usaha di dalam Kelautan dan Perikanan.

Untuk itu melalui acara Komsos kali ini, kami mengambil tema “ melalui Komsos, kita jalin silaturahmi antara TNI dengan masyarakat nelayan Negeri Asilulu dalam rangka pembinaan nelayan di Daerah pesisir”.

Tema tersebut karena sangat relevan ditinjau dari segi potensi kemaritiman Desa Asilulu dan desa-desa lain di kawasan ini, memang merupakan salah satu desa yang menghasilkan produk perikanan tuna yang sangat baik. Oleh karena itu, dibutuhkan suatu upaya dalam meningkatkan produk perikanan.
Salah satu cara yang mendukung usaha tersebut adalah upaya revitalisasi Kelautan dan Perikanan. Hal ini sejalan dengan Draft kebijakan umum APBD Kabupaten Maluku Tengah tahun 2017 tentang kewenangan bidang perikanan dan kelautan yang diarahkan pada revitalisasi bidang perikanan dan kelautan.

Diharapkan dengan diadakannya sosialisasi ini para nelayan dapat bertumbuh besar dan dapat meningkatkan pendapatan masyarakat serta memperluas kesempatan kerja, meningkatkan mutu produk ikan tuna khususnya produk ekspor dan dapat membangun daerah pesisir.

Disamping itu para nelayan merupakan kepanjangan tangan aparat TNI AL bila sewaktu-waktu melihat kegiatan yang mencurigakan. (DISPEN LANTAMAL IX)
TNI-Polri 1607242964336057901

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Indeks

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang