Ketua KPU Bursel Lantik 30 Anggota PPK | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Ketua KPU Bursel Lantik 30 Anggota PPK

BERITA MALUKU. Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Buru Selatan (Bursel), Said Sabi, Selasa (7/11/2017) melantik serta mengambil sumpah janji 30 orang anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Bursel menyongsong pemilihan umum kepala daerah serentak tahun 2018.

Pelantikan berdasarkan Keptusan KPU Bursel Nomor 7/KPTS/KPU-Bursel/11/2017, berlangsung di aula Kantor KPU Bursel, dihadiri Ketua KPU Siad Sabi, Kepala Kemenag Kabupaten Bursel, M. Bahta, imam dan pendeta serta saksi dan 30 orang anggota PPK.

Sabi dalam sambutannya tak lupa menyampaikan terima kasih kepada semua pihak terutama pemda Bursel khususnya pemerintah kecamatan yang telah bekerja-sama dengan KPU.

Kerja sama tersebut dimulai dari pentahapan pengumuman seleksi administrasi hingga pelaksanaan wawancara yang semua itu dilaksanakan di kantor kecamatan masing-masing dalam wilayah Kabupaten Bursel.

Kepada anggota PPK yang baru dilantik, Sabi mengharapkan agar melaksanakan Pemilu dengan jujur, adil dan bebas dari segala kepentingan, baik individu atau kelompok.

“Yang akan saudara-saudara kedepankan dalam mengemban tugas ini, mengutamakan kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan lainnya,” sebut Sabi.

Sabi mengingatkan mereka yang dilantik ini tidak membawa segala bentuk kepentingan pribadi dan kelompok dalam tugas sebagai pihak peneyelenggara pemilu, dalam hal ini untuk ivent pemilihan gubernur dan wakil gubernur Provinsi Maluku tahun depan.

Atas nama KPU Kabupaten Bursel, Sabi menantang 30 orang anggota PPK yang baru dilantik ini untuk mewujudkan pemilu yang langsung, umum dan bebas rahasia, aman dan damai tanpa ada pelanggaran.

“Kami yakin dari seluruh peserta yang lolos seleksi ini, dari seluruh peserta yang mengikuti proses ini, anda-andalah yang kami tetapkan. Karena kami yakin saudara-saudara akan mampu mewujudkan pemilu di kabupaten Bursel ini secara luber dan jurdil serta bebas dari segala kepentingan pelanggaran-pelanggaran,” harap Sabi.

Lanjut Sabi, pihaknya memiliki referensi cukup banyak bagi yang pernah menjadi penyelenggara pemilu. Oleh karena itu, jika ada saudara-saudara kalian atau teman-teman kalian yang ikut dalam proses seleksi PPK namun kami tidak tetapkan, itu artinya kita mempunyai catatan terhadap saudara-saudara.

Dia berharap agar mereka yang dilantik ini jangan sampai tergoda dengan bujuk-rayu dari pada tim sukses atau kelompok kepentingan manapun, lalu kemudian mengorbankan sumpah jabatan yang telah diucapkan. (Le)
Daerah 369445884200221303

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang