Gubernur Maluku Diberi Gelar Tokoh Adat Pulau Babar | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Gubernur Maluku Diberi Gelar Tokoh Adat Pulau Babar

BERITA MALUKU. Warga Pulau Babar, Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) antusias menyambut kedatangan Gubernur Maluku, Said Assagaff saat melakukan kunjungan kerja di Tepa, ibukota Kecamatan Pulau Babar, mulai 21-22 November 2017.

Pantauan Berita Maluku Online, saat menginjakkan kaki di dermaga Tepa, Assagaff disambut para Muspika dan para tokoh adat dan masyarakat dengan tradisi adat setempat.

Saat melakukan pertemuan dan tatap muka dengan komponen masyarakat, Gubernur langsung diberi gelar khusus sebagai tokoh adat Pulau Babar.

Usai mendapat kehormatan, orang nomor satu Maluku ini diarahkan menutup Kegiatan Bimbingan Teknis Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) tingkat Provinsi Maluku yang diperuntukan bagi 75 Satuan Perlindungan Masyarakat (Linmas) Kecamatan Pulau Babar untuk menjemput pesta demokrasi serentak pada 2018 mendatang.

Pada kesempatan tatap muka, Camat Pulau Babar H.J.Untajana mengatasnamakan masyarakat Pulau Babar meminta Gubernur menambah tenaga dokter atau para medis, karena hingga kini daerah kepulauan tersebut masih mengalami krisis tenaga para medis terutama dokter spesialis dan dokter umum.

Selaian itu, harapan masyarakat Babar juga mengingingkan agar Gubernur dapat menyikapi masalah sarana jalan raya (aspal atau hot mix) yang hingga kini masih berstatus jalan provinsi. Pasalnya jalan ini sudah mulai tak terawat, dan diminta juga membuka jalan  agar dapat menghubungkan wilayah Pulau Babar Barat dengan wilayah Babar Timur.

Usai mendengar aspirasi masyarakat, Gubernur pun bertolak malam harinya ke desa Imroing bersama muspika dan rombongan, sembari memberikan sejumlah bantuan kepada Masjid dan Gereja. (EKOe)
Pemprov 8168600810892083940

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Indeks

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang