Sea Rider Lantamal IX Terdampar di Lapangan Merdeka Ambon | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Sea Rider Lantamal IX Terdampar di Lapangan Merdeka Ambon

BERITA MALUKU. Sea Rider milik Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IX (Lantamal IX) Ambon terdampar di Lapangan Merdeka, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon. Rabu (04/10/2017) sore. Keberadaan Sea Rider Lantamal IX di Lapangan Merdeka Ambon karena dipindahkan dari Dermaga Satuan Keamanan Laut (Satkamla) Lantamal IX untuk dipamerkan kepada warga dalam pameran Alat Utama Sistem Persenjataan (Alutsista) TNI pada rangkaian kegiatan jelang Hari Ulang Tahun TNI ke 72 tahun 2017.

Tidak hanya Lantamal IX, pada pameran Alutsista TNI itu juga diikuti jajaran TNI di Kota Ambon lainnya meliputi jajaran Kodam XVI/Pattimura dan juga Lanud Pattimura yang masing – masing kesatuan memamerkan Alutsista yang dimiliki.

Antusias warga Kota Ambon sangat besar pada kegiatan pameran itu sehingga memadati stand – stand pameran. Kesempatan yang langka tersebut dimanfaatkan oleh para warga untuk mengetahui Alutsista yang dimiliki jajaran TNI khususnya di wilayah Ambon dan tak sedikit para warga yang datang berselfie dengan latar Alutsista untuk mengabadikan momen itu dengan menggunakan kamera smartphone.

Ongen salah satu pengunjung di stand Lantamal IX, mengaku senang dengan digelarnya pemeran ini karena dapat melihat dan bahkan memegang langsung Alutsista TNI yang dipamerkan. “Sangat senang sekali, selama ini hanya bisa melihat saja. Tapi sekarang saya bisa memegang langsung”. Kata Ongen yang saat itu berfoto dengan memegang senapan jenis SS1.

Selain Sea Rider, pada pameran yang dilaksanakan selama dua hari tersebut, Lantamal IX juga memamerkan Jet Sky Seaadoo Gts 130, Jip Lapis Baja Infanteri Marinir yang dimiliki Yonmarhanlan IX, pistol dan senapan laras panjang dengan berbagai jenis, senapan mesin serba guna, peralatan selam, seragam kedinasan maupun pakaian tempur pasukan elit TNI AL, miniatur rudal dan ranjau laut serta banyak lagi yang lainnya.

Di stand pameran Lantamal IX, setiap pengunjung dijelaskan nama maupun kegunaan dari berbagai jenis Alutsista TNI AL yang dipamerkan, oleh personel Lantamal IX dan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan IX (Yonmarhanlan IX) yang tergabung dalam Tim EFQR-9 (Eastern Fleet Quick Respone – 9). (DISPEN LANTAMAL IX)
TNI-Polri 2297114710125574819

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang