PMPPSP Kota Ternate Sediakan Layanan Informasi Perizinan Investasi | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

PMPPSP Kota Ternate Sediakan Layanan Informasi Perizinan Investasi

BERITA MALUKU. Badan Penanaman Modal Pelayanan Perizinan Satu Pintu (PMPPSP) Kota Ternate, Maluku Utara menyediakan layanan informasi perizinan investasi dengan nama Sabuah Informasi, untuk membantu pengusaha yang berminat berinvestasi di daerah ini.

"Jadi, kalau ada pengusaha yang berminat berinvestasi di Ternate dan membutuhkan informasi mengenai prosedur dan persyaratan perizinannya datang saja ke layanan Sabuah Informasi di Kantor PMPPSP Ternate," kata Kepala Badan PMPPSP Kota Ternate, Imam Mahdi di Ternate, Selasa (24/10/2017).

Para pengusaha di Ternate, termasuk masyarakat umum yang ingin mengetahui secara rinci mengenai jumlah retribusi, pajak dan iuran lainnya yang harus dibayar terkait dengan aktivitas usaha atau dokumen perizinan yang mereka butuhkan, dapat pula datang ke layanan Sabuah Informasi tersebut.

Ia mengatakan, layanan Sabuah Informasi tersebut nantinya akan dikembangkan pula menjadi pusat promosi bisnis dan produk Industri Kecil Menengah (IKM) Ternate, terutama untuk produk IKM unggulan dan dinilai memiliki potensi untuk menembus pasar di dalam dan luar negeri.

Produk IKM unggulan itu, di antaranya olahan pala, seperti sirup pala dan selai pala, olahan ikan, aneka kuliner khas Ternate, seperti bagea kenari dan halua kenari serta aneka produk kerajinan, seperti kerajinan bambu china, batu mulia, batik dan kerajinan besi putih.

Khusus untuk potensi investasi di Ternate yang memiliki prospek cerah untuk digarap investor, menurut Imam Mahdi, adalah sektor kelautan dan perikanan, baik di bidang penangkapan, budi daya dan pengolahannya, industri pengolahan komoditas perkebunan, pariwisata dan perdagangan.

Bagi investor, baik dari dalam maupun luar negeri yang berminat menggarap potensi tersebut, akan diberikan berbagai kemudahan dan fasilitas, seperti kemudahan perizinan mendapatkan lokasi usaha dan dukungan kebijakan, terutama yang terkait dengan kepastian hukum dan keamanan investasi mereka.

"Untuk ketersediaan infrastruktur listrik, yang selama ini menjadi salah satu kendala mendasar bagi investor yang ingin berinvestasi di Ternate, kini sudah tidak menjadi masalah lagi, karena kapasitas listrik yang dimiliki PLN setempat sudah memadai," katanya.
Malut 7012379602965092773

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang