Lantamal IX Gelar Upacara Peringati Sumpah Pemuda | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Lantamal IX Gelar Upacara Peringati Sumpah Pemuda

BERITA MALUKU. Memperingati hari Sumpah Pemuda ke 89 tahun 2017 dengan tema " Pemuda Indonesia Berani Bersatu ", Lantamal IX Ambon menggelar upacara bendera. Bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) Kolonel Marinir Imam Sopingi, sedangkan Komandan Upacara (Danup)Mayor Laut (KH) Gatot. Kegiatan dilaksanakan di Markas lapangan apel Komando Lantamal IX Ambon, Sabtu (28/10/2017).

Dalam amanat Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Imam Nahrawi yang dibacakan Irup menyampaikan bahwa kita patut bersyukur atas sumbangsih para pemuda Indonesia yang sudah melahirkan Sumpah Pemuda. Sudah seharusnya kita meneladani langkah – langkah dan keberanian mereka hingga mampu menorehkan sejarah emas untuk bangsanya. Bandingkan dengan era sekarang. Sarana transformasi umum sangat mudah untuk menjangkau ujung dan barat Indonesia hanya dibutuhkan waktu beberapa jam saja. Untuk dapat berkomunikasi dengan pemuda di pelosok – pelosok negeri ini, cukup dengan menggunakan alat komunikasi, tidak perlu menunggu datangnya tukang pos hingga berbulan – bulan lamanya. Interaksi sosial dapat dilakukan 24 jam, kapanpun dan dimanapun.

Lebih lanjut dijelaskan, anehnya dengan berbagai macam kemudahan yang kita miliki, justru lebih sering berselisih paham, mudah sekali terpecah belah, saling mengutuk satu dengan yang lain, menebar fitnah dan kebencian. Seolah – olah kita ini dipisahkan dengan jarak yang tak terjangkau.

Selain itu, kita berterimakasih kepada Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo yang selama ini memberikan perhatian yang sangat besar terhadap pembangunan kepemudaan Indonesia.

"Bulan Juli 2017 yang lalu, Presiden telah menandatangani peraturan Presiden nomor 66 tahun 2017 tentang koordinasi strategis lintas sektor penyelenggaraan layanan kepemudaan. Melalui Perpres ini peta jalan kebangkitan pemuda Indonesia terus digelorakan. Saatnya kita berani bersatu untuk kemajuan dan kejayaan Indonesia."

Hadir dalam kegiatan upacara Asintel Danlantamal IX Kolonel Marinir Said Latuconsina, Aspers Danlantamal IX Kolonel Laut (S) Mukti Gilang Mulyawan, Para Kadis/Kasatker, Perwira, Bintara, Tamtama serta Aparatur Sipil Negara (ASN) Lantamal IX Ambon. (DISPEN LANTAMAL IX)
TNI-Polri 3107635306201728259

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang