Jika Malteng Gagal WTP 2017, Bupati: Saya Copot Semua Kepala Sekolah | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Jika Malteng Gagal WTP 2017, Bupati: Saya Copot Semua Kepala Sekolah

BERITA MALUKU. Bupati Maluku Tengah (Malteng) Tuasikal Abua, menekankan kepada para kepala sekolah SMP dan SD Se-Malteng untuk selalu konsisten dalam pengelolaan Dana BOS.

Hal itu disampaikan Tuasikal saat memberikan sambutan pada rapat koordinasi Pengelolaan Dana Bos di Kabupaten Malteng, Senin (30/10/20170).

Dirinya berharap, sebanyak 543 sekolah SMP maupun SD yang tersebar di Malteng turut berkontribusi bagi Kabupaten Maluku Tengah untuk mendapatkan predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (PKPD) dari BPK RI.

"Kalau Maluku Tengah gagal mendapat WTP 2017, dan itu terjadi karena bapak ibu sekalian, maka 543 kepala sekolah saya ganti semua," tegas Tuasikal dan disambut tepuk tangan ratusan kepala sekolah yang hadir.

Bukan saja kepada kepala sekolah, namun Tuasikal juga menyampaikan hal yang sama kepada Pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Malteng.

"Bukan hanya bapa ibu kepala sekolah saya ingatkan, saya juga sudah pesan kepada SKPD. Jika ada SKPD gagal dalam pelaporan keuangannya yang berakibat WTP gagal, saya ganti semua kepala SKPD," ujar Bupati dua periode tersebut.

Ia juga mengatakan, selaku pimpinan kepala Daerah tidak mau disalahkan oleh rakyat lantaran bawahannya gagal dalam menciptakan laporan keuangan yang baik.

"Kira-kira siapa mau kasih salah siapa, karena dalam kerja saya pakai sistim ABRI. Saya tekankan agar anak buahnya dapat menciptakan kinerja yang baik," ungkap Tuasikal.

Seperti diketahui, Badan Pemeriksaan Keuangan akan memeriksa semua kepala sekolah tanpa terkecuali terkait pengelolaan dana BOS. Tidak seperti sebelumnya, BPK hanya memeriksa sekolah tertentu saja sebagai sampel.

Malteng 304346575174847418

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang