Gladi Bersih Upacara dan Defile HUT TNI ke -72 | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Gladi Bersih Upacara dan Defile HUT TNI ke -72

BERITA MALUKU. Gladi bersih sebagai persiapan terakhir upacara peringatan HUT ke-72 TNI yang jatuh tanggal 05 Oktober 2017 besok, digelar di Lapangan Merdeka, Ambon, Selasa (3/10/2017).

Siaran pers Pendam XVI/Pattimura kepada media ini menyebutkan, Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Doni Monardo, rencanya akan bertindak selaku Inspektur Upacara dan Danyon Marinir Lantamal IX /Ambon Letkol Marinir Teguh Santoso selaku Komandan Upacara.

Pantauan dilapangan, sejak pagi, seluruh personil pasukan TNI tampak sibuk mempersiapkan semua perlengkapan untuk pelaksanaan upacara. Segala persiapan sedang dilaksanakan mulai dari penyiapan dan pembersihan tempat upacara. Sejumlah kendaraan tempur seperti Panser Tarantula, Anoa, Saracen dan Ferret telah disiagakan di sekitar area upacara.

Kegiatan ini sendiri, selain diikuti oleh seluruh Prajurit, baik Angkatan Darat, Angkatan Laut, maupun Angkatan Udara, juga diikuti oleh Brimob Polda Maluku, ASN, Satpol P.P, Tagana dan Pelajar SMA Kota Ambon.

Selain gladi upacara, dalam gladi bersih ini para prajurit TNI juga akan menampilkan demonstrasi beladiri Yongmodo dan Kolone senapan gabungan dari TNI-Polri. Masing-masing angkatan juga akan menampilkan berbagai alutsita yang dimilikinya.

Tidak ketinggalan ditampilkan juga drama kolosal dari Rindam XVI/Pattimura yang menceritakan tentang kisah perjuangan masyarakat Pulau Banda dalam melawan para penjajah Belanda.

Nantinya akan dilaksanakan juga pemusnahan senjata rakitan hasil Satgas Ops Pamrahwan Maluku dan Maluku Utara tahun 2017 sebanyak 720 pucuk yang merupakan hasil penyerahan dari masyarakat.

Acara gladi resik diakhiri dengan defile oleh TNI/Polri, PNS, Masyarakat dari komunitas ojek dan becak Kota Ambon serta defile Ranpur.

Hadir dalam gladi bersih, Kasdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Tri Soewandono dan Danrem 151/Binaiya, Kol Inf Christian Tuhuteru.

Upacara tanggal 05 Oktober 2017 besok akan dimulai pada Pkl 08.00 Wit, dan pada jam 11.30 Wit akan dilaksanakan acara syukuran dalam rangka memperingati HUT TNI yang ke - 72 bertempat di tribun Lapangan Merdeka. Direncanakan, acara syukuran tersebut akan dihadiri oleh Gubernur Maluku Ir.Said Assagaff, Pangdam XVI/Pattimura serta para pejabat Provinsi Maluku.
TNI-Polri 4585126336025656696
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks