DD Sudah Dikucurkan, 30 Unit MCK Alusi Tamrian MTB Belum Dikerjakan | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

DD Sudah Dikucurkan, 30 Unit MCK Alusi Tamrian MTB Belum Dikerjakan

BERITA MALUKU. Dana Desa (DD) tahap pertama anggaran tahun 2017 telah dikucurkan pihak pemerintah untuk membiayai pembangunan infrastruktur sebanyak 30 unit MCK (Tempat mandi, cuci, kakus) di Desa Alusi Tamrian, Kecamatan Kormomolin, Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB). Sayangnya, anggaran DD untuk membangun MCK itu belum ada hasilnya.

“Dana desa tahun 2017 sudah dicairkan untuk membeli material untuk pembangunan 30 unit MCK, tetapi sampai saat ini fisik bangunan MCK itu belum ada, padahal sudah memasuki akhir tahun 2017,” ungkap warga desa Alusi Tamrian kepada Berita Maluku Online, Senin (9/10/2017).

Warga yang tak mau namanya dipublikasikan ini, menduga Kepala Desa (Kades) Alusi Tamrian, Yosef Resilay tak transparan terhadap pengelolaan DD.

Menurutnya, sejumlah anggaran dari DD Alusi Tamrian itu harusnya digunakan untuk membeli 300 sak, dengan rincian masing-masing MCK menghabiskan 30 sak semen, tapi sudah beberapa bulan dan hingga saat ini belum ada tanda-tanda pembangunan.

Sekretaris Desa (Sekdes) Alusi Tamrian, Theodorus Titirlolobi yang dikonfirmasi di kediamannya mengaku bahwa beberapa bulan lalu dirinya bersama Kades dijemput dengan kendaraan dinas Sat Pol PP Pemda MTB untuk bertemu Bupati MTB, Petrus Fatlolon.

Di hadapan orang nomor satu MTB itu, Kades Yosef Resilai mengaku, dirinya sudah mengambil sejumlah semen untuk kepentingan pribadinya.

Sementara itu, Kepala Desa Alusi Tamrian Yosef Resilai belum berhasil dikonfirmasi media ini. Namun warga desa setempat mendesak agar kasus ini segera diusut pihak berwajib. (ePt)
Daerah 3534457630436753797

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Indeks

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang