PDIP Bertekad Menangkan Pemilu 2019 di Bursel | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

PDIP Bertekad Menangkan Pemilu 2019 di Bursel

BERITA MALUKU. Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) yang dinyatakan menang pesta demokrasi secara nasional kali lalu termasuk di Kabupaten Buru Selatan (Bursel), bertekad pada Pemilu 2019 akan menjemput kemenangan itu kembali.

Demikian dinyatakan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kabupaten Bursel, Sami Latbual pada pembukaan Rapat Kerja Cabang (Rakercab) PDIP Bursel yang dibuka langsung Fungsionaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Provinsi Maluku, Jeferson Hukunala di gedung Balai Desa Labuang, Kecamatan Namrole, Bursel, Rabu (27/9/2017).

“Kita berada di tempat ini dalam rangka pelaksanaan Rakercab PDIP Kabupaten Bursel dan pelantikan Pengurus Anak Cabang (PAC) pada enam kecamatan di wilayah kabupaten Bursel,” jelas Latbual.

Dikatakan, pada dua momentum yang dilaksanakan ini yakni Rakercab, akan merumuskan kebijakan-kebijakan strategis partai untuk melakukan konsolidasi, baik itu di tingkat DPC, PAC maupun di tingkat Ranting dan Anak Ranting.

Sehubungan dengan hal itu, lanjutnya, akan dirumuskan juga kebijakan-kebijakan strategis partai untuk persiapan menyambut dan memenangkan pemilihan gubernur tahun 2018.

“Dan tak kalah penting adalah, PDIP akan mempersiapkan diri sebagai partai pemenang pemilu di Indonesia, Maluku dan Bursel untuk kita kembali menorehkan sejarah baru kedua kalinya, mestinya kita akan pertahankan kemenangan pada pemilu 2019,” ujar mantan wartawan ini.

Menurut Latbual, kemenangan itu tak terlepas dari kerja keras, kerja bersama dan kekompakan semua kader partai di semua tingkatan, baik itu DPP, DPD, DPC, anak ranting dan anak ranting.

Untuk itu, kata dia, pada momentum ini diperintahkan agar menyatukan semua pikiran dan tekat untuk merebut kembali pemilihan gubernur, dan akan menyambut kembali kemenangan PDIP pada 2019, yaitu legislatif maupun pemilihan presiden.

“Pada Rakercab ini kita akan mendiskusikan langkah-langkah strategis kita untuk melaksanakan dua momentum penting ini selain kegiatan pendidikan kader yang nantinya dilaksanakan,” jelas Laatbual.

Ditegaskan lagi, PDIP tak akan kalah bersaing dengan partai manapun, mengingat PDIP memiliki para kader berkulitas, kader yang potensial untuk menyambut kembali kemenangan itu.

“PDIP pada tahun 2019 akan menyambut kembali kemenangan itu dengan jumlah kursi yang bertambah,” sebut Latbual berapi-api.

Pernyataan ini kata Latbual bukan tanpa alasan, sebab PDIP memiliki indikator dan alasan yang kuat.

“Kami akan membuktikan pada legslatif 2019 bahwa kursi kami akan bertambah, bukan berkurang tetapi akan bertambah,” pungkas Latbual.

Sambungnya, bertambahnya kursi karena kebersamaan dan kesolidan serta kerja keras untuk menyambut kemenangan PDIP itu. (LE)
Partai 8087745624112663243

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Indeks

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang