Lantamal IX Gelar Sidang Pantukhirda Calon Tamtama PK TNI AL | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Lantamal IX Gelar Sidang Pantukhirda Calon Tamtama PK TNI AL

BERITA MALUKU. Panitia Daerah (Panda) Lantamal IX Ambon, menggelar sidang seleksi Penentuan Akhir Daerah (Pantukhirda) Calon Tamtama Prajurit Karier (PK) TNI Angkatan Laut Gelombang II tahun 2017. Seleksi yang diikuti oleh 17 orang peserta tersebut dilaksanakan di Gedung Manggala Loka Lantamal IX Ambon, Selasa (12/09/2017).

Sebanyak 17 orang peserta sidang adalah mereka yang sudah mendaftarkan diri dan berhasil melewati seluruh rangkaian seleksi di Lantamal IX, meliputi test Pemeriksaan Administrasi (Rikmin), Kesehatan I, Kesamaptaan Jasmani, Psikologi I dan II, Kesehatan II serta test Mental Ideologi.

Sidang Pantukhirda sendiri merupakan tahap seleksi akhir di daerah bagi para Calon Tamtama TNI AL dan selanjutnya yang dinyatakan lulus seleksi di daerah akan mewakili Lantamal IX untuk seleksi tingkat pusat di Lembaga Penyediaan Tenaga Angkatan Laut (Lapetal) Malang, Jawa Timur. Penilaian dalam Sidang Pantukhirda diantaranya meninjau hasil – hasil dari rangkaian seleksi yang telah dilaksanakan oleh para peserta sebelumnya.

Pada pelaksanaan Sidang Pantukhirda Calon Tamtama PK. TNI AL Gelombang II tahun 2017, Wakil Komandan Lantamal IX Kolonel Marinir Imam Sopingi selaku Ketua Panda didampingi Sekretaris Panda Aspers Danlantamal IX Letkol Laut Letkol Laut (S) Mukti Gilang Mulyawan, Katim Rik MI Asintel Danlantamal IX Kolonel Marinir Said Latuconsina, Katim Rik Min Pjs. Kadisminpers Lantamal IX Letkol Laut (KH) Muntohar, Katim Rik Kes Kadiskes Lantamal IX Mayor Laut (K) Rudy Cahyono dan Katim Rik Jas Mayor Laut (KH) Roni.

Hasil dari Sidang Pantukhirda di Lantamal IX, dimana dari 17 peserta, yang dinyatakan lulus sebanyak 10 orang. Mereka yang lulus selanjutnya akan dipersiapkan guna mengikuti seleksi Pantukhir Pusat yang akan dilaksanakan pada Bulan Oktober 2017 di Lapetal Malang, diikuti oleh peserta dari perwakilan masing-masing Panda penerimaan prajurit TNI AL di seluruh Indonesia. (DISPEN LANTAMAL IX)
TNI-Polri 4196527892732570548
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks