Tingkatkan Solidiritas dan Proesionalisme, TNI-Polri Malut Latihan Bersama | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Tingkatkan Solidiritas dan Proesionalisme, TNI-Polri Malut Latihan Bersama

BERITA MALUKU. Personel TNI dan Polri di Maluku Utara menggelar latihan bersama sebagai upaya pererat hubungan dua institusi dalam menjalankan dan meningkatkan solidaritas dan profesionalisme TNI/Polri.

"Ini merupakan komitmen Korem 152/Babullah dan Polda Maluku Utara melaksanakan latihan menembak bersama bertempat di Lapangan Tembak Malik R Malan Kelurahan Tubo Ternate Utara," kata Kapolda Malut Brigjen Pol Achmad Juri di Ternate, Kamis (24/8/2017).

Menurut dia, latihan menembak yang dilaksanakan mengunakan Pistol dengan jarak 10 meter satu persatu para peserta yang merupakan pejabat utama jajaran Polda Malut dan Korem 152/Babullah.

Latihan berjalan dengan tertib dan lancar sesuai dengan Instruksi pimpinan menembak tahapan demi tahapan sesuai SOP termasuk didalamnya tindakan keamanan untuk mencegah hal-hal yang tidak diharapkan.

Bahkan, untuk proyektil yang melesat dari laras Pistol mendobrak lesan sesuai dengan nomer sasaran menentukan nilai kecakapan seorang petembak namun berdasarkan pantauan awak media ini para pejabat ditengah usia yang rata-rata sudah tidak muda lagi mampu menorehkan angka terbaik tanda dirinya telah terlatih dan teruji.

"Kegiatan yang berlangsung selama hampir 3 jam tersebut berlangsung aman dan diakhiri pererat hubungan kedua institusi itu dalam menjalankan tugasnya masing-masing.

Sementara itu, Dandim 1501/Ternate Letkol Inf Abdul Razak Rangkuti, saat ditemui mengakui, kegiatan ini merupakan bentuk silaturahmi dan kekompakan antara TNI/Polri di Maluku Utara.

Sehingga diharapkan dengan soliditas kedua pilar utama Negara tersebut dapat memberikan rasa aman dan nyaman masyarakat Maluku Utara serta menciptakan stabilitas keamanan dan pertahanan di bumi moloku kie raha ini.

Kegiatan yang dihadiri Wakapolda Malut Kombes Pol Drs. C.B. Nasution, Dir Sabhara Polda Malut Kombes Pol Iwan Imam, Kasat Brimobda Malut Kombes Pol Anang Sumpena, Dandim 1501/Ternate Letkol Inf Abdul Razak Rangkuti, S.Sos, Kasdim 1501/Ternate Mayor Inf Anton Santoni, Pasilat Korem 152/Bbl Mayor Inf Saiful A, Para Danramil dan Pasi Kodim 1501/Ternate.
TNI-Polri 3264644282120497400

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang