Satlantas Malteng Akan Hadirkan Rambu Lalu Lintas Yang Memadai | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Satlantas Malteng Akan Hadirkan Rambu Lalu Lintas Yang Memadai

AKP. Morits Nanuru
BERITA MALUKU. Masih minimnya rambu-rambu lalu lintas dan tingginya tingkat kecelakaan lalu lintas di Wilayah Hukum Polres kabupaten Maluku Tengah (Malteng), menjadi tugas yang harus diselesaikan, AKP. Morits Nanuru, selaku kepala Satuan Polisi Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Malteng, yang baru dilantik beberapa waktu lalu.

Terkait pemasangan rambu-rambu Lalu lintas, bagi Nanuru yang sudah mengemban tugas sebagai Kasat Lantas di beberapa Polres, kedepan ia dan jajarannya akan menghadirkan rambu-rambu lalu lintas yang memadai.

"Yang pertama kita akan melihat dari situasi dan kondisi jalan. Yang ada di sini, dari pantauan sementara, banyak ruas jalan yang tidak didukung dengan rambu-rambu lalu lintas. Itu yang sepintas saya lihat, bahwa dengan keberadaan rambu-rambu lalu lintas ini dapat mengatur situasi lalu lintas yang ada. Sekalipun rambu-rambu lalu lintas sudah ada, tetapi kalau tidak ada kesadaran pengendara, maka kecelakaan ini tetap tidak akan menurun," tandas Nanuru, saat dikonfirmasi media ini, di Ruang Kerjanya, Kamis (10/8/2017).

Untuk mewujudkan rambu-rambu lalu lintas di setiap ruas jalan, pihaknya akan membangun koordinasi dengan SKPD terkait.

"Jadi dalam waktu kedepan ini, kami akan berkoordinasi dengan Dinas terkait, soal pemasangan rambu-rambu lalu lintas," singkatnya.

Untuk meminimalisir angka kecelakaan lalu lintas, Nanuru berjanji dalam waktu dekak pihaknya akan menggelar sosialisasi tentang sadar berlalu lintas

"Yang jelas kita akan meminimalisir angka kecelakaan di Wilayah Hukum Polres Malteng. Kalau beberapa waktu lalu terjadi peningkatan kecelakaan lalu lintas, maka saya akan berupaya semaksimal mungkin untuk menekan atau mengurangi tingkat kecelakan lalu lintas, terkusus tingkat kecelakan yang berakibat fatal," tukasnya.
Malteng 4181959389941843750

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang