77 Putra Asal Maluku Lolos Tes Rikmin Calon Tamtama PK TNI AL 2017 | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

77 Putra Asal Maluku Lolos Tes Rikmin Calon Tamtama PK TNI AL 2017

BERITA MALUKU. Dari 104 peserta yang mendaftarkan diri untuk menjadi calon Tamtama Prajurit Karier (PK) TNI AL Gelombang II tahun 2017, 77 peserta diantaranya dinyatakan lolos setelah mereka mengikuti Tes Pemeriksaan Administrasi (Rikmin), yang berlangsung di Kantor Dinas Administrasi Personel (Disminpers) Lantamal IX Ambon, Kamis (10/8/2017).

Pelaksanaan Tes Rikmin yang dilaksanakan selama dua hari tersebut, oleh Panitia meneliti dan memeriksa dokumen – dokumen peserta tes meliputi ijazah dari semua jenjang pendidikan yang telah ditempuh, seperti KTP, Kartu Keluarga (KK), Akta Kelahiran, SKCK, daftar riwayat hidup, surat permohonan menjadi anggota TNI AL, surat pernyataan orang tua, surat persetujuan orang tua, surat pernyataan belum pernah menikah, dan lain – lain.

Ke 77 peserta Calon Tamtama PK Gel. II tahun 2017 yang dinyatakan lolos, kemudian akan melanjutkan ke rangkaian tes berikutnya yaitu Tes Kesehatan I yang akan dilaksanakan di Dinas Kesehatan (Diskes) Lantamal IX.

Selama pelaksanaan seleksi penerimaan Calon Tamtama PK Gelombang II tahun 2017, terus dipantau oleh Komandan Lantamal IX Laksamana Pertama TNI Nur Singgih Prihartono, S.E., M.Tr (Han) selaku Ketua Panitia Daerah.

Komandan Lantamal IX Laksamana Pertama TNI Nur Singgih Prihartono, S.E., M.Tr (Han) menegaskan, bahwa untuk menjadi Prajurit TNI AL, selama seleksi baik Taruna, Bintara maupun Tamtama tidak dipungut biaya sepeser pun.

“Gratis, bila ada yang menjamin masuk TNI AL dengan membayar segera laporkan,” tegasnya. (DISPEN LANTAMAL IX)
TNI-Polri 3800775568090815335
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks