Pemprov - KPU Tandatangan Hibah Dana Pilgub Maluku Rp200 Miliar | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Pemprov - KPU Tandatangan Hibah Dana Pilgub Maluku Rp200 Miliar

BERITA MALUKU. Dana hibah pemilihan gubernur (Pilgub) Maluku tahun 2018 mendatang telah ditetapkan. Gubernur Maluku, Said Assagaff dan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Maluku, Moesa Tokan, secara resmi telah menandatangani naskah hibah perjanjian daerah anggaran Pilkada.

"Baru selesai tadi penandatangannya. Dana hibah itu sebanyak Rp200 milyar," ungkap Ketua KPU, Moesa Tukan, Kamis (3/8/2017).

Dari penjelasan Moesa, jumlah dana tersebut akan dicairkan dalam dua tahap tahun anggaran, yakni 2017 dan 2018. Dimana dalam tahun 2017 ini, akan dicairkan dana sebesar Rp32 milyar, semntara sisanya akan dicairkan semuanya di tahun 2018 mendatang.

"Jumlah ini akan dipakai di semua kabupaten dan kota. Untuk Kabupaten Maluku Tenggara dan Kota Tual, karena akan juga dilaksanakan pemilihan bupati dan walikota, maka kita hanya biayai honor penyelenggara saja," terangnya.

Sementara untuk sembilan kabupaten dan kota lainnya akan dibiayai secara penuh. Dengan anggaran pilkada ini, kita pergunakan dan dipertanggungjawabkan sesuai kebutuhannya. 
Pilkada Maluku 7469772036996946464

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang