Bursel Dapat 5 Dokter Spesialis dari Kementerian Kesehatan | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Bursel Dapat 5 Dokter Spesialis dari Kementerian Kesehatan

BERITA MALUKU. Pemerintah Kabupaten Buru Selatan (Bursel) melalui Dinas Kesehatan memperoleh bantuan 5 orang Dokter Spesialis dari pihak Kementrian Kesehatan Republik Indonesia (RI). Demikian dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bursel, Ibrahim Banda kepada wartawan di ruang kerjanya, Kamis (10/8/2017).

Banda menjelaskan, Program Sosialisasi dan memorandum of uderstanding (MoU) antara Pemerintah Kabupaten Buru Selatan dan juga Pemerintah Kabupaten/kota di Provinsi Maluku dan Kabupaten/kota lainnya di Indonesia yang membutuhkan Dokter Spesialis.

“Tentunya kita disini (Bursel) masih kurang Dokter Spesialis untuk bertugas disini,” jelas Banda.

Sehingga lanjutnya, keikutsertaan Bupati Bursel, Tagop Soulisa dalam rangka menandatangani MoU melalui kegiatan program wajib kerja dokter spesialis yang dicanangkan oleh Pemerintah Pusat dalam hal ini Kementrian Kesehatan RI.

“Dan kami setelah menandatangani MoU itu, kami mendapatkan satu orang dokter Specialis Objin,” kata Banda.

Dikatakan, dan pada Oktober nanti akan ada penambahan tiga dokter spesialis lagi yang nantinya akan dikirim oleh pihak Kementerian Kesehatan.

“Kami pemerintah daerah akan menyiapakan insentif daerah untuk menambah insentif yang disediakan Kementrian Kesehatan,” jelasnya.

Program ini, kata Banda merupakan program dari Kementerian Kesehatan dan telah dilaksankan pada 27 Juli 2017 lalu yang disambut baik oleh Pemda Bursel.

“Karena memang kita membutuhkan dokter spesialis. Dengan adanya program ini maka ketersediaan dokter spesialis di Bursel akan terjawab,” sebut Banda.

Untuk penambahan tiga dokter spesialis bidang apa saja, jelas Banda, yaitu Spesialis Anak, Spesialis Penyakit Dalam dan satu lagi tergantung ketersediaan yang ada di Kementerian.

“Bagi kami terima saja, yang terpenting ada dokter spesialis bedah,” harap Banda. (LE)
Kesehatan 4221730697892695688

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Indeks

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang