Amazing Konser Klasik Maku Duka | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Amazing Konser Klasik Maku Duka

BERITA MALUKU. Konser Klasik yang menampilkan pianis dan violinis kawakan kelas dunia Iskandar Widjaja dan Ary Sutedja digelar di Dhuafa Center Kawasan Reklamasi Ternate Tengah, Selasa (15/8/2017) kemarin. Demikian siaran pers Penrem 152 yang diterima media ini, Rabu (16/8/2017).

Disebutkan, konser yang mengusung tema Merengkuh Keragaman dalam Harmoni Maku Duka dari Ternate untuk Dunia ini, turut dihadiri Danrem 152/Babullah, Kolonel Inf Sachono, S.H., M.Si, Walikota Ternate, Dr. H. Burhan Abdurahman, S.H., M.M, Para Komandan Satuan serta Pejabat utama jajaran Korem 152/Babullah dan lebih dari 1.500 audience masyarakat Ternate.

Konser musik klasik yang menampilkan 20 lagu aransemen komposer dalam dan luar negeri penampilan ciamik, ditambah efek pencahayaan yang sempurna membawa para audience kedalam alunan melodi gesekan senar biola dan tarian tuts piano, membuat simponi indah mendayu dayu, tak jarang big aplause dari para Audience.

Iskandar Widjaja dan Ary Suteja juga menyempatkan diri menemui fansnya, serta memberikan jumpa pers. Menurut pria kelahiran Jerman berdarah campuran Ternate Batak tersebut, bahwa ini kali keduanya dia ke Ternate. Pertama kali waktu dirinya berusia 9 tahun bersama ayahnya yang merupakan kelahiran Ternate.

Konser ini merupakan cita-cita dari mendiang ayahnya agar dirinya menggelar konser di Ternate.

"Saya ingin mengenal lebih jauh tanah leluhur saya ini," ungkap pria yang tidak terlalu lancar berbahasa Indonesia tersebut.

Ws. Kapenrem 152/Babullah, Lettu Inf Heru Darujito melalui siaran pers ini mengatakan, bahwa konser ini terselenggara atas kerjasama JakArt, Kodam XVI/Pattimura dan Pemerintah Kota Ternate dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI Ke-72.

Selain itu juga sebagai bentuk kebanggaan sebagai putra Maluku yang bisa menjadi salah satu musisi kaliber dunia sehingga ini patut menjadi motivasi bagi generasi muda Maluku dan Maluku Utara untuk terus berkarya sehingga lebih banyak lagi putra putri Maluku Utara yang tampil pada ajang dunia.
Malut 7032625860193562319
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks