Wabup Malteng Buka Kegiatan Lomba Tim PKK | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Wabup Malteng Buka Kegiatan Lomba Tim PKK

BERITA MALUKU. Wakil Bupati Maluku Tengah (Malteng), Marlatu Leleury, secara serempak membuka tiga kegiatan lomba sekaligus, diantarannya Lomba Cipta Menu, Rapat Konsultasi PKK dan pelatihan Tata Boga. Seremoni pembukaan kegiatan tersebut dipusatkan di Gelanggang Olah Raga (GOR) Masohi, Malteng, Senin (24/7/2017).

dalam Sambutannya Leleury mengatakan seluruh rangkaian kegiatan yang nantinya berlangsung mulai hari ini sampai beberapa hari ke depan, tentu saja sangat penting dan diperlukan oleh semua pihak.

Leleury menganggap, kegiatan yang dilakukan secara serempak akan memberi dampak optimalisasi kerja semua pihak.

"Terkait hal itu, untuk kepentingan lebih mengektifkan organisasi Tim Penggerak PKK pada semua lini, dan untuk memotivasi serta menambah pengalaman, meningkatkan pengetahuan, ketrampilan dan kreatifitas dalam mengelola menu makanan yang Beragam, Bergizi, Seimbang, dan Aman untuk dikonsumsi. Saya menganggap, terlaksananya ketiga kegiatan ini merupakan suatu gagasan cemerlang untuk mengintegrasikan dan mengoptimalkan kinerja seluruh pihak terkait sesuai dengan bidang tugas dan tanggung jawab yang diamanahkan dan yang diemban," Ungkap Leleury.

Dirinya menambahkan, rangkaian kegiatan yang dilakukan Tim Penggerak PKK merupakan ekspresi kepedulian, idealisme, panggilan tugas dan tanggung jawab, yang tercermin dalam aneka kreativitas program Tim Penggerak PKK.

"Kegiatan Lomba Cipta Menu, Rakon Tim Penggerak PKK yang dirangkaikan dengan Pelatihan Tata Boga yang dilakukan ini merupakan ekspresi kepedulian, idealisme, panggilan tugas dan tanggung jawab, yang tercermin dalam aneka kreativitas program TP PKK yang terus berkarya dan berkontribusi dalam meningkatkan kualitas dan kesejahteraan keluarga di daerah ini," tandasnya.

Leleury juga mengharapkan, agar semua elemen patut bangga atas berbagai prestasi, dedikasi, dan karya yang sudah dicapai dan ditorehkan oleh PKK di Kabupaten Maluku Tengah selama ini.

"Karena selaku lembaga kemasyarakatan yang memiliki warna kerja non pemerintah dan non profit, ternyata PKK telah banyak berperan aktif dalam membantu dan mendukung Pemerintah untuk mensukseskan pelaksanaan pembangunan di segala bidang," tukasnya.

Untuk diketahui, seremoni pembukaan kegiatan tersebut ditandai dengan pemukulan Gong Oleh Leleury Ketua Tim Penggerak PKK Malteng, Min Ru'ati Tuasikal.

Terpantau juga pengurus TP PKK Malteng turut hadir serta perwakilan TP PKK dari 18 Kecamatan dan pimpinan SKPD pada lingkup Pemda Malteng meramaikan acara tersebut.

   
Lomba Edukasi, Jelang HARKANAS dan HUT RI

Sebelumnya, Tim Penggerak PKK Kabupaten Maluku Tengah menggandeng Dinas Perikananan dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan melaksanakan kegiatan lomba Mewarnai, menggambar dan Lomba Pidato tingkat sekolah, yang berlangsung pada Sabtu (22/7/2017) akhir pekan kemarin dalam rangka menyongsong peringatan Hari Ikan Nasional ke-4 dan HUT RI Ke-72.

Lomba mewarnai dikhususkan untuk siswa tingkat TK dan PAUD, lomba Menggambar untuk siswa tingkat SD dan SMP sedangkan, lomba Pidato, khusus untuk siswa sekolah tingkat SMA.

Pembukaan kegiatan lomba saat itu dilaksanakan di Pandopo Bupati Maluku Tengah dan dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Maluku Tengah, Marlatu Leleury.

Wakil bupati mengapresiasi positif ide pelaksanaan kegiatan lomba di saat itu. Ada tiga poin penting yang menjadi penegasan wabup terhadap pelaksanaan krgiatan saat itu.

"Kegiatan ini sangat penting dan bermanfaat dalam menumbuhkan minat, bakat, ketrampilan dan kemampuan anak selaku generasi muda penerus bangsa. Sekaligus untuk merawat rasa cinta tanah air dan jiwa nasionalisme, dan, menumbuhkan gerakan makan ikan di kalangan generasi muda bangsa sebagai bagian dari usaha mempersiapkan generasi muda bangsa dalam menyongsong masa depan yang lebih ceria," tandas wabup.

"Kegiatan lomba macam ini merupakan wahana yang tepat untuk mengingatkan semua elemem bangsa di Provonsi Maluku tentang pentingnya mengonsumsi ikan sebagai salah satu faktor penting," sebut wabup.

Wabup yakin bahwa  kegiatan itu mampu memotivasi masyarakat, terutama anak-anak usia sekolah untuk beralih menu konsumsi dari daging ke konsumsi ikan.

"Banyak manfaat dari mengonsumsi ikan. Sebab, ikan memiliki kandungam gizi yang lengkap. Mudah diakses oleh semua lapisan masyarakat, menyehatkan, menguatkan dan mencerdaskan," singgung wabup.

Wabup optimis bahwa seluruh peserta maupun pendamping peserta dapat menjunjung tinggi semangat sportivitas dalam lomba.

"Pemahaman bahwa menang dan kalah bukanlah tujuan utama yang ingin dicapai tentu dimiliki oleh peserta maupun pendamping peserta. Sebaliknya, dapat memanfaatkan ajang perlombaan sebagai rangkaian perjalanan dalam mengasah minat, bakat dan ketrampilan untuk menyiapkan diri menggapai cita-cita dan masa depan yang gemilang," kata wabub.

Semangat sportifitas juga menjadi penekanan khusus yang disampaikan Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Maluku Tengah, Joan Raturandang Leleury kepada para peserta lomba. Terutama kepada para pendamping.

Harapannya, melalui kegiatan lomba, anak - anak pesera lomba dapat tampil dengan kemampuan terbaik.

"Biarkan mereka berkreasi. Anak sejak dini harus diajar berani untuk tampil dan berkreasi dengan kemampuan yang ada," pesan Joan.

"Bakat terpendam anak bisa terekspose dengan baik bila mereka  memiliki keberanuan dalam berkarya dan berkreasi," tekannya.
Malteng 8804855332990627780

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang