Spice Islands Darwin Ambon Yacht Race Mulai 5 Agustus | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Spice Islands Darwin Ambon Yacht Race Mulai 5 Agustus

BERITA MALUKU. 2017, Spice islands Darwin – Ambon yacht race atau perlombaan perahu layar Darwin – Ambon yang menuju ke pulau rempah-rempah ini tak lama lagi digelar, karena sudah mendapat dukungan dari pihak otoritas terkait.

Dipastikan, lomba perahu layar bertaraf internasional ini akan dimulai tanggal 5 Agustus 2017, dan mengambil lokasi start dari Darwin – Australia menuju garis finish di Pantai Amahusu, Kota Ambon – Indonesia.

“Lomba layar ini mulai start dari Darwin tanggal 5 Agustus, nanti kita dari Ambon akan ke sana untuk saksikan acara pelepasan para peserta lomba itu,” kata Ketua Amboina Sailing Community (ASC), Nico Tulalessy kepada Berita Maluku Online, Senin (31/7/2017).

Tulalessy mengatakan, lomba perahu layar ini merupakan kegiatan rutin tiap tahun. Dan kali ini, sekitar delapan belas perahu sudah terdaftar sebagai peserta untuk mengikuti lomba layar bergengsi tersebut. Dan ini tidak menutup adanya kemungkinan penambahan peserta.

Lomba layar ini katanya, juga didukung pihak pemerintah di tanah air dan dari berbagai pihak termasuk mendapat dukungan khusus dari Walikota Darwin beserta Dinah Beach Cruising Yacht Association asal negara kanguru tersebut.

Staf ASC yang juga Wakil Ketua Asosiasi Tour and Travel Indonesia (Asita) Provinsi Maluku, Ceizar Riupassa menambahkan, adanya kegiatan bertaraf internasional ini tentunya tak bisa lepas dari peran serta dan dukungan berbagai pihak, terutama pihak Pemerintah Kota Ambon dan lainnya.

Oleh karena itu, pihaknya sangat mengapresiasi hal tersebut. Dan diharapkan dengan adanya kegiatan ini senantiaya bisa membangkitkan relasi yang baik antara dua negara bertetangga, Indonesia dan Australia, khususnya bagi Darwin dan Ambon yang sudah sekian lama menjalin hubungan sebagai kota saudara.
Ambon 5207680417462291397

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang