Rp80 Juta Milik Sekretariat DPRD Bursel Raib | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Rp80 Juta Milik Sekretariat DPRD Bursel Raib

BERITA MALUKU. Uang senilai Rp80 juta milik Sekretariat DPRD (Sekwan) Kabupaten Buru Selatan (Bursel) raib, namun sampai saat ini belum juga diketahui kemana uang puluhan juta rupiah itu berada.

Sejumlah pihak pun menduga ada oknum atau pelaku yang mengambil (mencuri) uang milik Sekwan DPRD Bursel. Sayangnya, kasus tersebut terkesan ditutup-tutupi agar tak diketahui oleh publik.

Informasi yang diperoleh Berita Maluku Online, Selasa (25/7/2017) menyebutkan, bahwa uang senilai Rp80 juta itu telah raib sekitar hari Minggu (23/7/2017) lalu.

Kasus ini sudah ditangani pihak kepolisian dari Polsek Namrole. Sayangnya, wartawan tak diizikan untuk mengakses informasi bahkan mempublikasi kasus tersebut.

Kapolsek Namrole AKP, Amin pun dituding menghalangi wartawan untuk mendapatkan informasi penyebab raibnya sejumlah uang di gedung rakyat tersebut.

“Kita minta Polisi segera mengungkap siapa pelaku pecurian ini secepatnya. Namun dalam kasus ini, kita minta Kapolsek jangan halangi atau mencegah wartawan untuk mengaksesnya,” kata Wakil Ketua DPD KNPI Maluku, Steve Paliama melalui telepo selularnya kepada wartawan di Namrole, Selasa (25/7/2017).

Untuk diketahui, uang di Kantor Sekterariat DPRD Kabupaten Buru Selatan (Bursel) itu tersimpan di dalam brangkas yang berada di ruang kerja Bendahara DPRD Bursel, Mahyudin Soamole. Selain uang Rp80 juta raib, mesin perekam CCTV yang berada di ruang kerja milik Ketua DPRD Bursel, Arkilaus Solissa juga ikut raib. (LE)
Daerah 8728014790459719443

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang