Persit Candra Kirana Korem 151/Binaiya Gelar Ceramah Kesehatan | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Persit Candra Kirana Korem 151/Binaiya Gelar Ceramah Kesehatan

BERITA MALUKU. Memandang pentingnya kesehatan menghindari gejala kanker serviks dan pentinya manfaat Air Susu Ibu (ASI) bagi bayi, Kordinator Cabang Persatuan Istri Tentara (Persit) Candra Kirana Korem 151/Binaiya, Mevi Christian Kurnianto Tuhuteru bersama pengurusnya menggelar kegiatan ceramah kesehatan.

Ceramah kesehatan ditujukan kepada pengurus persit Candra Kirana baik yang ada pada Satuan Kodim 1502 Binaiya Masohi, maupun Persit Batalion 731 Kabaresi, berlangsung di Aula Markas Kabaresi 731, Masohi, Rabu (19/7/2017).

Kegiatan yang diikuti 300 peserta itu menghadirkan dua tema sentral, diantarannya Deteksi dini dan Cegah Kanker Serviks  yang disampaikan langsung dr. Mangantong Sitorus, SpOG, MMRS dan Pentingnya ASI Ekslusif oleh dr.Edi S Tehuteru, SpA (K), MHA.

"Persit Candra Kirana Korem 151/Binaiya, memiliki program penyuluhan kesehatan. Nah beberapa tempat kita sudah lakukan. Kali ini kita fokus di Masohi dalam hal ini kepada Para Persit Candra kirana baik dari Kodim 1502/ Binaiya Masohi maupun para pengurus Persit Candra Kirana yang ada pada Batalion 731 Kabaresi," jelas Mevi saat dikonfirmasi usai acara tersebut.

Mevi yang adalah Istri Komandan Korem 151/Binaiya, Kolenel Christian Kurnianto Tuhuteru, dalam itu memfokus pada pencegahan kanker serviks dan kegunaan ASI, karena menurutnya banyak kaum wanita yang ada pada Persit Candra Kirana masih membutuhkan pengetahuan tersebut. Dan menurutnya juga, bahkan ada yang belum tahu tentang manfaat ASI yang sangat luar biasa.

"Kenapa kita pilih topik kanker dan ASI, karena kanker serviks adalah kanker yang bisa dideteksi dan bisa dicegah, sehingga kami merasa perlu mengedukasi ini kepada kaum wanita, terutama di satuan ini. Yang kedua, soal ASI ekslusif, kenapa ini penting, karena banyak ibu-ibu dibatalyon ini banyak yang menggunakan susu formula kepada bayi ketimbang ASI. Padahal ASI merupakan nutrisi yang paling lengkap untuk konsumsi bayi ketimbang susu formula. Dengan pemberian pemahaman itu, maka para ibu-ibu Persit yang ada di sini dapat sesegara mungkin merubah cara berfikir dan bertindak untuk keluarga mereka dengan baik," tandasnya.

Selain pemberian pemahaman kepada para ibu Persit, Mevi juga menargetkan akan melakukan hal yang sama pada lingkungan masyarakat. Dan pihaknya sangat membutuhkan peran Pemda untuk bersinergi dengan mereka dalam mengedukasi masyarakat tentang pentingnnya memelihara kesehatan.
TNI-Polri 5863511029517694261

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang