Korem 152/Babullah Berikan Ceramah Wawasan di Kemah Pemuda Antar Umat Beragama | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Korem 152/Babullah Berikan Ceramah Wawasan di Kemah Pemuda Antar Umat Beragama

BERITA MALUKU. Komando Resimen (Korem) 152 Babullah Ternate memberikan ceramah Wawasan Kebangsaan di acara Kemah Pemuda Antar Umat Beragama di Kabupaten Halmahera Utara (Halut), Maluku Utara (Malut).

Kasiter Korem 152/Babullah, Letkol Inf Rahmat Hasan dalam siaran pers yang diterima media ini, Jumat (21/7/2017) mengatakan, kegiatan itu diselenggarakan Kanwil Depag Provinsi Malut dan diikuti oleh perwakilan pemuda dari kabupaten/kota di Malut.

Dalam kesempatan tersebut, Kasiter memberikan materi tentang Bhinneka Tunggal Ika yang merupakan semboyan negara yang perlu dimaknai secara mendalam.

Materi diberikan dalam diskusi yang juga membahas tentang sikap dan peran TNI dalam menyikapi perkembangan kelompok radikal, terorisme, dan isu global seperti ISIS.

Kasiter menyatakan TNI akan mengamankan daerah perbatasan dengan menanamkan kembali nilai-nilai filosofi dan dasar negara kepada masyarakat khususnya generasi muda, yang belakangan ini mulai pudar jiwa nasionalismenya akibat tergerus arus globalisasi.

Di tempat terpisah juga diselenggarakan kegiatan serupa yaitu ceramah Wasbang yang disampaikan oleh Pasiter Korem 152/Babullah Kapten Inf Zaitar kepada siswa/siswi dan Guru SMAN 2 Kota Ternate.

Adapun materi yang disampaikan dalam kesempatan tersebut adalah NKRI/ Negara Kesatuan Republik Indonesia, Nasionalisme dan Cinta Tanah Air.
TNI-Polri 20860513876125349

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang