PDI Perjuangan Maluku Siapkan Tiga Skenario Politik Pilgub | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

PDI Perjuangan Maluku Siapkan Tiga Skenario Politik Pilgub

BERITA MALUKU. DPD PDI Perjuangan Maluku telah menyiapkan tiga skenario politik yang akan diterapkan sebagai langkah strategi dalam menghadapi proses pemilihan Gubernur dan Wagub setempat pada 27 Juni 2018.

"Skenario pertama yaitu menyiapkan bakal calon (Balon) Gubernur Wagub dari para kader internal partai, Balon Gubernur berpasangan dengan Balon Wagub dari parpol lain," kata Ketua DPD PDI Perjuangan Maluku, Edwin Adrian Huwae, di Ambon, Kamis (6/7/2017).

Sedangkan, skenario ketiga yang telah disiapkan Parpol diketaui Megawati Soekarnoputri itu adalah menyiapkan kader internalnya sebagai Balon Wagub untuk berpasangan dengan Balon Gubernur dari luar Parpol.

DPD PDI Perjuangan Maluku juga merupakan Parpol pertama yang membuka pendaftaran bagi para Balon Gubernur maupun Wagub sehingga beberapa figur telah mengambil dan mengembalikan formulir pendaftaran kepada panitia seleksi.

Mereka yang telah mengembalikan formulir pendaftaran diantaranya Ir. Said Assagaff sebagia Balon Gubernur petahana, Herman Koedoeboen - Abdullah Vanath selaku pasangan Balon Gubernur -Wagub dan Tagop Sudarsono Soulissa yang saat ini menjadi Bupati Buru Selatan sebagai Balon gubernur.

Menurut Edwin, PDI Perjuangan telah melakukan telaah secara matang dan mendalam terhadap tiga skenario penting yang akan diterapkan saat Pilkada Maluku 2018 demi kepentingan politik partai, baik secara nasional maupun daerah.

Tetapi masalah keputusannya itu merupakan kewenangan DPP PDI Perjuangan, dalam hal ini Megawati Soekarnoputri selaku Ketua Umum.

"Jadi PDI Perjuangan tidak berbicara soal pasangan wakil siapa, tetapi kita berbicara dalam konsepsi strategis yang besar," tandas Edwin.

Karena itu bagi para pengamat yang ingin memberikan komentar harus punya data yang kuat dan akurat sehingga tidak asal bicara saja.

"Mari kita memberikan pembelajaran politik kepada masyarakat Maluku dan mencerdaskan mereka dari sisi politik agar pada akhirnya bisa memutuskan pilihan yang baik bagi kepentingan daerah dan jangan memberikan informasi yang menyesatkan," ujarnya.

Survei terhadap para kandidat yang telah mendaftar di PDI Perjuangan akan dilakukan sekitar akhir Juli 2017 dan tim penjaringan saat ini sementara melakukan sosialisasi terhadap para kandidat yang mendaftar dengan rekomendasinya dijadwalkan pada November 2017.
Pilkada Maluku 5630800731623105242

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang