Masyarakat Serahkan Senjata dan Amunisi ke Koramil Daruba | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Masyarakat Serahkan Senjata dan Amunisi ke Koramil Daruba

BERITA MALUKU. Koramil 1508-05/Daruba menerima penyerahan senjata api laras pendek rakitan serta 171 butir munisi berbagai kaliber yang kemudian diamankan di Makodim 1508/Tobelo, Maluku Utara, pada Selasa (18/7/2017) kemarin.

Siaran pers Penrem 152 yang diterima media ini, Rabu (19/7/2017) menyebutkan, Penyerahan senjata beserta amunisi itu berawal dari kegiatan Komunikasi Sosial dan karya bhakti yang dilakukan Babinsa Serda Sahrul dan Kopda Djunaidi Pauwah diwilayah Kecamatan Morsel.

Dalam kesempatan tersebut salah seorang masyarakat menyerahkan senjata api rakitan beserta amunisi yang merupakan peninggalan PD II namun masih aktif dan dapat dipergunakan. Senpi muhandak kemudian diamankan di Makoramil Daruba, Tobelo atas perintah Dandim.

Dandim 1508/Tobelo dalam keterangannya mengatakan, bahwa penyerahan senjata tersebut merupakan bentuk kesadaran dan kepercayaan masyarakat kepada aparat keamanan khususnya TNI yang dapat menjaga kondusifitas keamanan di wilayah Halut dan Morotai.

"Melalui kesempatan ini saya selalu dan selalu menghimbau kepada masyarakat yang hingga saat ini masih memegang, menguasai atau mengetahui keberadaan senjata api illegal tersebut agar dapat menyerahkannya kepada aparat TNI terdekat," kata Dandim. (Penrem 152)
TNI-Polri 7522178253107051047
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks