Lantamal IX Rayakan Paskah Kristus 2017 | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Lantamal IX Rayakan Paskah Kristus 2017

BERITA MALUKU. Personel Militer dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IX Ambon,  merayakan Paskah atau hari Kebangkitan Yesus Kristus tahun 2017 dengan khidmat, berlangsung di Gedung Manggala Loka Lantamal IX, Rabu (5/7/2017).

Perayaan yang diikuti personel Lantamal IX khusus yang beragama kristen tersebut, mengangkat tema “Jadikan keteladanan Yesus Kristus sebagai landasan meningkatkan keimanan dan ketakwaan guna terwujudnya TNI yang kuat, hebat, profesional dan dicintai rakyat."

Rangkaian acara diawali dengan ibadah Paskah yang dipimpin Pdt. Ny. N. Labetubun, S.Th, dari Gereja Kategorial Mahanaim Lantamal IX yang dilanjutkan dengan acara seremonial perayaan Paskah tahun 2017, dihadiri Komandan Lantamal IX (Danlantamal IX) Laksamana Pertama TNI Nur Singgih Prihartono, S.E., M.Tr (Han) dan para Kadis/Kasatker Lantamal IX Ambon.

Danlantamal IX yang hadir saat itu, dalam sambutannya mengucapkan selamat Hari Raya Paskah tahun 2017 kepada Umat Kristiani di Lantamal IX.

“Atas nama segenap keluarga besar Lantamal IX saya mengucapkan selamat Hari Raya Paskah tahun 2017 kepada umat Kristiani di Lantamal IX,” ucap Danlantamal IX.

Lebih lanjut dikatakan, acara perayaan Paskah yang kita selenggarakan secara sederhana ini pada hakekatnya mengandung makna penting bagi umat Kristiani dalam memantapkan keimanan atas wafat dan kebangkitan Yesus Kristus.

"Melalui perayaan Paskah ini, diharapkan dapat membuka hati dan pikiran umat Kristiani akan keagungan Tuhan Yang Maha Esa, sekaligus menggugah kesadaran untuk senantiasa menempatkan pengorbanan sebagai nilai luhur yang patut diteladani," kata Danlantamal IX.

Berkaitan dengan tema perayaan Paskah tahun ini, sambungnya, kita sebagai Prajurit Matra Laut dituntut menunjukkan sikap yang baik dan semangat melaksanakan tugas dengan benar.

Rasa solidaritas antar umat beragama kata Danlantamal IX, menjadi salah satu kunci perekat antar komponen bangsa, karena akan mempersatukan perbedaan suku, Ras, agama dan kepercayaan untuk menjadi satu ikatan yang kokoh dalam satu kesatuan Negara Republik Indonesia.

Acara dilanjutkan dengan pesan Paskah dan doa oleh Pastor Gereja Santo Antonius Lantamal IX, Pastor Dalmasius Tio Refwutu, Pr, serta diakhiri dengan ramah tamah dan penutup.

Sebelumnya dalam rangka menyambut Hari Raya Paskah tahun 2017, personel militer dan PNS Lantamal IX melaksanakan bhakti sosial dengan melakukan pembersihan di lingkungan Gereja Santo Antonius Lantamal IX dan Gereja Kategorial Lantamal IX Ambon dipimpin Ketua Panitia Perayaan Paskah Lantamal IX tahun 2017, Kepala Keuangan Wilayah (Kakuwil) Lantamal IX Letkol Laut (S) Fredrik Mamoribo, S.Sos. M.A.P. (DISPEN LANTAMAL IX).   
TNI-Polri 531757771572566455

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang