Kodim Tidore Bina Pasukan Paskibraka | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Kodim Tidore Bina Pasukan Paskibraka

BERITA MALUKU. Dalam rangka persiapan peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 tahun 2017, sejumlah persiapan sudah mulai dilakukan termasuk diantaranya menyiapkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka).

Siaran pers Penrem 152/Babullah kepada media ini, Selasa (25/7/2017) mengatakan, menyiapkan termasuk pembinaan Pasukan Paskibraka sudah menjadi suatu rutinitas tahunan, sehingga Kodim 1505/Tidore memiliki tanggung jawab besar dalam rangka pengibaran Sang Saka Merah Putih di Bumi Tidore Kepulauan.

Dijelaskan, bahwa persiapan telah dimulai semenjak jauh-jauh hari. Untuk itu Kodim mengerahkan personel yang mahir dalam bidang Peraturan baris-berbaris untuk bergabung dalam tim instruktur Paskibraka 2017, yang berlangsung Senin (24/7/2017) kemarin.

Kegiatan penyiapan berupa training ground dengan menggunakan pola bertahap bertingkat dan berlanjut dengan penetapan target-target disetiap harinya. Oleh karenanya setiap instuktur maupun peserta mengikuti training ground secara sungguh-sungguh sehingga diharapkan pada pelaksanaan upacara pengibaran bendera dapat berjalan lancar tanpa hambatan yang berarti.

Sementara itu ditempat terpisah, Ws. Kapenrem 152/Babullah, Lettu Inf Heru Darujito menjelaskan, bahwa memang setiap tahunnya Satuan jajaran Korem 152/Babullah dalam hal ini Kodim maupun Batalyon senantiasa terlibat dalam persiapan upacara peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI baik sebagai Instruktur Paskibraka, Pasukan Paskibraka, Peserta Upacara hingga penyelenggara upacara itu sendiri.
TNI-Polri 1112699570627579733

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang