Kodim 1506 Namlea Tanamkan Nilai-Nilai Pancasila Kepada Pelajar SMP | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Kodim 1506 Namlea Tanamkan Nilai-Nilai Pancasila Kepada Pelajar SMP

BERITA MALUKU. Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Komando Distrik Militer (Kodim) 1506/Namlea, Lettu Inf Thamrim memberikan pengetahuan pengenalan Pancasila di Madrasah Tsanawiyah Pela (MTs), Desa Pela, Kecamatan Batubual, Kabupaten Buru, pada Rabu (19/7/2017) kemarin.

Siaran pers Penrem 151/Binaiya yang diterima media ini, Kamis (20/7/2017) mejelaskan, kegiatan tersebut adalah sebagai bagian dari kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-99 di wilayah Kodim 1506/Namlea yang bertempatan dengan Masa Orientasi Siswa (MOS).

Pengetahuan pengenalan Pancasila sebagai bekal generasi penerus bangsa ini yang harus memiliki jiwa Pancasila, diasampaikan Pasiter dalam ceramahnya kepada 42 orang Siswa yang didampingi Kepala Sekolah, Dullarawi, S.Pd.

Selain memberikan pengenalan Pancasila, tim dari Kodim 1506/Namlea juga memberikan permainan Outbond dan Pelajaran Baris-Berbaris (PBB).

"Dengan adanya kegiatan ini, saya ingin mengucapkan terimakasih kepada Bapak-bapak TNI dengan adanya kegiatan TMMD serta pengenalan Pancasila ini. Pengenalan Pancasila ini memang sudah lama kita rencanakan berkaitan dengan adanya isu-isu Teroris ISIS yang ingin menghancurkan negara kita ini, walaupun materi ini sudah diberikan oleh sekolah namun, alangkah lebih baiknya materi tersebut diberikan oleh yang lebih mengerti seperti TNI" kata Dullarawi.

Dullarawi berharap, kepada para siswa agar memahami betul sehingga ke depan terhindar dari ancaman Teroris. Hal senada juga disampaikan oleh salah satu siswa, Ikram Buton "Pancasila itu sangat baik untuk pembelajaran di sekolah yang dapat merubah kepribadian kita," ujarnya.
TNI-Polri 8959924239734722362

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang