Kodam XIV/Pattimura Siap Bantu Pemerintah Sejahterakan Masyarakat | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Kodam XIV/Pattimura Siap Bantu Pemerintah Sejahterakan Masyarakat

BERITA MALUKU. Kodam (Pangdam) XVI/Pattimura siap membantu program-program pemerintah daerah Maluku dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat di provinsi tersebut.

"Maluku memiliki potensi sumber daya alam yang besar di bidang perikanan, perkebunan, perhutanan dan pertambangan, dibandingkan daerah-daerah lain di Indonesia, dan karena itu kami siap membantu program-program pemerintah provinsi ini," kata Pangdam Pattimura Mayjen TNI Doni Monardo, di Ambon, Kamis (6/7/2017).

Pangdam menyatakan hal tersebut saat tampil sebagai salah satu pemateri dalam Seminar Nasional Konferensi Studi Regional Komisariat Daerah Maluku, yang berlangsung di Gedung Rektorat Kampus Universitas Pattimura (Unpatti).

Seminar itu digagas oleh Perhimpunan Mahasiswa Katholik Republik Indonesia (PMKRI).

Selain Pangdam XVI/Pattimura, Wakil Bupati Kepulauan Aru, Muin Sogalrey dan Dr. Lucky Agung Yusgiantoro dari SKK Migas wilayah Maluku juga tampil sebagai pemateri.

Pangdam menyatakan, program untuk meningkatkan kesejateraan masyarakat Maluku yang dapat dibantu Kodam Pattimura antara lain Proyek Blok Masela, karena hal itu termasuk tugas TNI dalam hal Operasi Militer Selain Perang (OMSP).

Sementara itu, Lucky Agung Yusgiantoro menyatakan Proyek Blok Masela tidak hanya menjadi sorotan nasional namun juga internasional.

"Proyek Blok Masela itu diharapkan menjadi penunjang dalam usaha meningkatkan kesejahteraan masyarakat Maluku. Karena itu, perlu ada peran pemerintah dalam upaya peningkatan SDM di provinsi ini agar dapat mengelola SDA yg melimpah tersebut.

Menurut dia, Pemerintah sudah mengirimkan 60 putera daerah untuk mengikuti pendidikan S1 jurusan MIPA, yang memang dipersiapkan untuk bergabung dalam proyek Blok Masela.

SKK Migas, kata Lucky, juga menyiapkan MoU dengan pihak Unpatti, di antaranya untuk memberikan kesempatan bagi perguruan tinggi tersebut mengadakan penelitian dan pengkajian terhadap dampak yang akan ditimbulkan dari adanya Proyek Blok Masela.
TNI-Polri 9177206317121189307

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang