Gubernur Malut Bersama Tim Sukses Daftar ke Nasdem | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Gubernur Malut Bersama Tim Sukses Daftar ke Nasdem

Abdul Gani Kasuba
BERITA MALUKU. Gubernur Maluku Utara (Malut), Abdul Gani Kasuba bersama tim suksesnya mendaftarkan diri ke Partai Nasdem guna membuka peluang dirinya untuk diusung oleh partai tersebut dalam Pilkada Malut.

"Tentunya semua bakal calon gubernur Malut harus memenuhi tahapan untuk maju di pilkada dengan memenuhi persyaratan, salah satunya mendaftarkan sendiri ke parpol tanpa diwakilkan," kata Ketua DPW Partai Nasdem Malut Ishak Naser saat menerima Gubernur Malut di Sekretariat Partai Nasdem, Kamis (6/7/2017).

Ia mengatakan, pihaknya membuka peluang seluas-luasnya kepada putra terbaik di Malut yang ingin maju dalm Pilkada Malut, meskipun bukan kader partai.

Menurut anggota DPR-RI tersebut, pihaknya akan menggunakan survei untuk menentukan bakal calon yang akan diusung.

Partai Nasdem saat ini memiliki 5 kursi di DPRD Malut. Sesuai persyaratan, untuk dapat mengusung pasangan calon dibutuhkan 9 kursi. Oleh karena itu, Nasdem masih membutuhkan koalisi dengan partai lain guna memenuhi syarat mencalonkan pasangan calon di pilkada Malut.

Sementara itu, Ketua DPW Partai Nasdem Malut, Ishak Naser ketika dihubungi menyatakan, partainya mulai membuka pendaftaran bakal calon gubernur/wakil gubernur Malut dimulai 6-12 Juli 2017.

Selain itu, kata Ishak, dalam pendaftaran itu gratis bagi siapa saja dan tidak menggunakan mahar politik, sebab yang akan diusung Partai Nasdem adalah mereka yang memiliki elektabilitas yang tinggi dari hasil survey.

"Ada tujuh tim survey yang mulai bekerja mulai bulan Juli hingga Oktober untuk mengukur elektabilitas bakal calon gubernur/wakil gubernur yang diusung," katanya.
Malut 6311407490931660233

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang