PDAM Dinilai Lamban Atasi Krisis Air di Masohi | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

PDAM Dinilai Lamban Atasi Krisis Air di Masohi

BERITA MALUKU. Perusahaan Daerah Air Minum Daerah (PDAM) Masohi, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), dinilai lamban mengatasi persoalan krisis air bersih yang terjadi di Masohi, Ibukota Kaupaten Malteng dan wilayah sekitarnya, sehinga menjadi kekesalan warga.

Pasalnya, kurang lebih seminggu belakangan ini, kota Masohi dan sekitarnya sampai di wilayah Waipo Pantai, mengalami krisis air bersih, baik air untuk kebutuhan konsumsi maupun untuk kebutuhan keluarga. Bahkan untuk air wudhu di musollah pemda pun tak ada air dan terpaksa ada yang cepat-cepat pergi shalat di masjid raya Ibnu Abdullah.

Ibu Lina salah satu warga Waipo Pantai kepada BeritaMaluku Online, Selasa (13/6/2017) megaku kesal denan pemandangan ini, bahkan dia menilai kinerja PDAM Masohi tak maksimal. Bahkan dia menduga kinerja Direktur PDAM Masohi kurang jeli mengatasi masalah yang dihadapi masyarakat Masohi dan sekitarnya, khususnya untuk kebutuhan akan air bersih.

Persoalannya, hampir sebagian besar warga di kota ini mengandalkan PDAM untuk mendapatkan air bersih. Olehnya mereka berharap, direktur PDAM dapat memberikan penjelasan secara transparan kepada masyarakat di daerah ini, minimal memberitahukan kepada para pelanggan agar bisa diketahui persoalan apa yang membuat penyaluran air bersih oleh pihak PDAM belakangan ini mengalami kendala, sehingga menimbulkan krisis air bersih bagi warga Masohi.

Sementara itu, sejumlah warga lainnya mengaku penyaluran air bersih oleh pihak PDAM Masohi sudah sering kali belum sesuai harapan, sehingga mereka hanya menandalkan air hujan atau membeli air galon.

“Kami di Waipo sudah banyak kali mengalami kesulitan air bersih. Bukan saja itu, untuk mencuci piring dan mandi, kami harus menadah air hujan dan membeli air galon untuk kebutuhan minum dan masak. Kami harap PDAM tidak terlalu lama membiarkan kami di Waipo kesulitan air bersih lagi,”ujar warga tersebut.

Sementara itu pihak pimpinan PDAM Masohi belum berhasil dikonfirmasi terkait persoalan krisis air bersih untuk para pelanggan PDAM tersebut. (NELES)
Malteng 5554246659609023986

Posting Komentar

  1. SDM, Hi-Tech, Sumber Air lain, dan Pendanaan hrs dimiliki PDAM Masohi. Solusi Tepat atasi Masalah Air saat ini bahkan puluhan Tahun ke depan adalah Teknologi Desalinasi dari Laut. PDAM Masohi harus melobi Pemerintah atau dari Negara Yang Telah Membangun Pabrik Desalinasi Terbesar dan Termaju Di Dunia dan 400 Pabriknya di seluruh dunia, untuk membangun Pabrik Desalinasi di Masohi.

    BalasHapus

emo-but-icon

Beranda item

Indeks

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang