Pangdam XVI/Pattimura Pimpin Taklimat Akhir Wasrik Itjen TNI 2017 | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Pangdam XVI/Pattimura Pimpin Taklimat Akhir Wasrik Itjen TNI 2017

BERITA MALUKU. Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Doni Monardo memimpin Acara Taklimat Akhir Wasrik Itjen TNI Periode II Tahun Anggaran 2017 KO/SAT TNI Wilayah Maluku, berlangsung di Ruang Yudha Makodam XVI/Pattimura, Jumat (2/6/2017).

Terhitung mulai 3 Mei jingga 2 Juni 2017, Tim Wasrik Itjen TNI melaksanakan pengawasan dan pemeriksaan tugasnya di Staf maupun satuan jajaran Kodam XVI/Pattimura yang diakhiri dengan penyampaian taklimat akhir.

Hasil kegiatan Tim Wasrik Itjenad ini, diharapkan memberikan masukan yang bermanfaat, khususnya dalam memberikan umpan balik guna menyempurnakan pelaksanaan Program Kerja dan Pengelolaan Anggaran Satuan jajaran Kodam XVI/Pattimura  ke depan.

Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Doni Monardo dalam sambutannya mengatakan, guna mencapai hasil kinerja yang transparansi dan akuntabel di Satuan, maka perlu dilaksanakan pengawasan dan pemeriksaan (Wasrik) secara berkala untuk mewujudkan kinerja organisasi yang bersih dan bertanggungjawab.

"Berkaitan dengan hal tersebut, saya perintahkan kepada seluruh satuan yang menjadi obyek pemeriksaan, agar segera menindaklanjuti berbagai temuan yang telah direkomendasikan oleh Tim Wasrik Itjen TNI serta disesuaikan dengan ketentuan dan peraturan yang berlaku, sehingga dapat melaksanakan akuntabilitas publik secara tertib dan benar di Satuan jajaran Kodam XVI/Pattimura dan Satuan TNI di wilayah Maluku," kata Pangdam.

Lebih lanjut Pangdam mengatakan, kepada Tim Wasrik Itjen TNI yang telah melaksanakan tugasnya dengan sungguh-sungguh dan tulus serta telah berusaha membantu dalam menemukan berbagai kelemahan dan kekurangan yang ada, saya selaku Pimpinan Kodam XVI/Pattimura dan pribadi mengucapkan “Terima Kasih dan Penghargaan yang sebesar-besarnya”.

Kepada Tim Wasrik Itjen TNI, perlu diketahui bahwa Kodam XVI/Pattimura selaku Komando Operasi Satgas Pam Rahwan telah berupaya menciptakan stabilitas wilayah dengan melaksanakan gelar pasukan di wilayah-wilayah rawan konflik, dengan pendekatan kesejahteraan dan pendekatan keamanan yang seimbang. Dalam kurun waktu 1,5 tahun terakhir ini konflik yang terjadi di masyarakat Maluku dan Maluku Utara sudah sangat berkurang serta meningkatnya kesadaran masyarakat untuk menyerahkan senjata-senjata peninggalan konflik kepada TNI.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Irops Itjen TNI Brigjen TNI Heru Suryono beserta Tim Wasrik Itjen TNI Periode II T.A. 2017 KO/SAT TNI Wilayah Maluku, Kasdam XVI/PTM Brigjen TNI Tri Soewandono, Danlantamal IX Laksma TNI Nur Singgih P, S.E., M.Tr(Han), Danlanud Pattimura  Kolonel Pnb Aldrin Petrus Mongan ST, M. HUM, Para Staf Ahli pangdam XVI/Ptm, Para Asisten Kasdam XVI/Ptm, LO AL, AU Pangdam XVI/Ptm, Dansat/Kabalag Jajaran Kodam XVI/Ptm, Perwira Staf Kodam XVI/Ptm dan PA Pekas TNI Wil. Maluku. (Pendam16)
TNI-Polri 1583391849670817890

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Indeks

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang