Pangdam XVI/Pattimura Buka Bersama dengan Ikatan Mahasiswa Pelauw | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Pangdam XVI/Pattimura Buka Bersama dengan Ikatan Mahasiswa Pelauw

BERITA MALUKU. Dalam rangka Safari Ramadhan 1438 H, Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Doni Monardo menghadiri kegiatan Buka Puasa bersama dan silaturahmi dengan Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Pelauw (IPPMAP).

Siaran pers Pendam XVI/Pattimura yang diterima media ini, Senin (12/6/2017) menyebutkan, kegiatan kegiatan Buka Puasa bersama dan silaturahmi itu berlangsung pada Minggu kemarin (11/6/2017) di Aula Kantor PPN Tantui Bawah, Jalan Sultan Hasanuddin, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon.

Hadir pada kegiatan itu antara lain, Danlantamal IX Ambon, Laksamana Pertama TNI Nur Singgih, Kasdam XVI/PTM, Brigjen TNI Tri Suwandono, Asintel Kasdam XVI/PTM, Kol Inf Helmi Tcheyadi S, Asintel Danlantamal IX Ambon, Kol Mar Said Latuconsina, Para Pejabat Kodam XVI/PTM, Para Pejabat Lanud Pattimura, Kepala Pelabuhan PPN Tantuwi Ambon, Alie Abdoel Cholieq Syahid, A.Pi, Ketua Umum DPP IPPMAP yg di wakili sekretaris Jendral DPP IPPMAP dan Ketua Forum Maningkamu TNI POLRI MATASIRI/PELAU Beserta Jajarannya.

Pangdam XVI/Pattimura dalam sambutannya mengatakan, Masyarakat Pelauw terkenal sebagian besar beragama Muslim, untuk itu masyarakat negeri Pelauw harus tetap menjaga hubungan silaturahmi, saling memaafkan dan toleransi antar sesama dalam kehidupan bermasyarakat dan beragama.

Pemuda Pelauw kata Pangdam, harus menjadi pelopor perdamaian, jangan sampai ada dendam di antara masyarakat Pelauw dan masyarakat sekitar lainnya.

"Ciptakan pemuda-pemuda Pelauw yang tangguh dan cerdas untuk menyongsong kehidupan kedepan yang semakin banyak tantangan. Marilah kita sama-sama tetap menjaga Keamanan dan ketertiban kita di wilayah masing-masing,“ imbau Pangdam dihadapan para Pemuda Pelajar Mahasiswa Pelauw (IPPMAP).

Raja Pelauw, R. E. Latuconsina dalam sambutannya mengatakan, kegiatan buka puasa bersama dan silaturahmi ini baru pertama kali dihadiri para pimpinan TNI/POLRI, karena biasanya hanya intern IPPMAP saja.

Lebih lanjut Latuconsina mengatakan, “Kami sampaikan dan tak henti-hentinya banyak terima kasih atas perhatian selama ini oleh Pangdam XVI Pattimura, karena selama menjabat sebagai Pangdam, sudah 4 kali mengadakan pertemuan dengan masyarakat Pelauw. Begitu besar perhatian Pangdam kepada kami, Kami sangat berharap kepada seluruh jajaran TNI/POLRI dalam menjaga keamanan dan ketertiban dari kelompok-kelompok radikalisme/terorisme di Provinsi Maluku,“ kata Latuconsina.

Setelah berbuka puasa bersama dan sholat Maghrib berjamaah, kegiatan dilanjutkan dengan pernyataan sikap bahwa IPPMAP menolak Radikalisme dan terorisme di Provinsi Maluku oleh Perwakilan masyarakat Mata Siri Pelauw.

Pangdam XVI/Pattimura juga memberikan pernyataan tertulis kepada Masyarakat Pelauw yg isinya "Jadilah Inspirator Kerukunan Perdamaian dan Kesejahteraan Pelauw." (pendam16)
TNI-Polri 2661419672531656625

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang