Harga Daging Ayam di Ternate Naik | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Harga Daging Ayam di Ternate Naik

BERITA MALUKU. Harga ikan dan daging ayam potong di sentra Pasar Bahari Berkesan Ternate, Maluku Utara mengalami kenaikan pada H-1 Lebaran 2017, menyusul permintaan masyarakat yang tinggi untuk kebutuhan berlebaran.

"Kenaikan harga ikan dan daging ayam menjelang lebaran ini sangat relatif, sebab terjadi sedikit kenaikan, tetapi masih bisa dijangkau masyarakat," kata Kadis Perindag Kota Ternate Nuryadin Rahman, di Ternate, Sabtu (24/6/2017).

Menurut Nuryadin, kenaikan harga ikan dan ayam potong ini relatif biasa.

Pada H-3, harga ikan cakalang harganya dari Rp50 ribu per ekor naik menjadi Rp80 ribu per ekor, dan ayam potong dari Rp30 ribu naik Rp35 ribu per ekor.

Dia mengakui, kenaikan harga itu tidak begitu mahal, dan ketersediaan bahan pangan sangat mencukupi untuk kebutuhan masyarakat Ternate.

Sedangkan harga daging sapi mengalami kenaikan dari Rp110 ribu per kg, menjadi Rp120 ribu hingga Rp130 per kg.

Pemkot Ternate meminta kepada warga untuk lebih berhati-hati membeli daging ayam untuk kebutuhan lebaran, guna menghindari daging ayam mapun sapi mengandung formalin.

Kepala Seksi Layanan Kesehatan Primer Dinkes Kota Ternate dr Muhammad Saggaf ketika dikonfirmasi menyatakan petugasnya belum menemukan adanya daging yang membahayakan kesehatan untuk dikonsumsi.

Tim Dinkes Ternate telah menerjunkan personelnya ke lapangan untuk mengecek kebutuhan pangan di Pasar Sentra Gamalama dan sejauh ini masih relatif aman.

Pihaknya juga meminta kepada para konsumen untuk berhati-hati memilih daging yang akan dibeli dan memastikan tidak bermasalah.

Menurutnya, pihaknya telah menerjunkan tim untuk sidak pemeriksaan daging dan buah-buahan menjelang Lebaran 2017, dan di pasar higienis sudah dilakukan pengambilan sampelnya sehingga diharapkan tak ada daging dan buah-buahan yang bermasalah.
Malut 6316673129985227608

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang