Peringati HUT ke - 18, Kodam XVI/Pattimura Gelar Bhakti Sosial | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Peringati HUT ke - 18, Kodam XVI/Pattimura Gelar Bhakti Sosial

BERITA MALUKU.  Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke -18, Kodam XVI/Pattimura menggelar Kegiatan Bhakti Sosial dan Pengobatan   Massal Gratis yang diadakan di Rumkit Tk II Dr.J.A.Latumeten, Ambon.

Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 16 hingga 17 Mei 2017, bekerjasama dengan Pertamina (Persero).

Adapun tujuan kegiatan ini, selain untuk memeriahkan peringatan ke-18 HUT Kodam XVI/Pattimura tahun 2017,  juga merupakan salah satu wujud peran serta TNI  dalam   membantu dan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

Selain untuk meningkatkan derajat  kesehatan dengan memberikan kontribusi yang positif bagi masyarakat di daerah ini, kegiatan ini juga bertujuan untuk terus memelihara dan memperkokoh rasa kebersamaan, kekeluargaan serta kesetiakawanan sosial  sebagai sarana mempererat kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Kegiatan ini merupakan salah satu wujud kepedulian dan peran serta TNI dalam membantu meringankan beban penderita dan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

Masyakarat sangat menyambut baik kegiatan baksos kesehatan tersebut dan berharap agar kegiatan serupa bisa diadakan kembali.

Bhakti sosial yang dilaksanakan meliputi Pengobatan Umum, pemeriksaan Gigi, Sunatan, dan Bedah Minor yang melibatkan kurang lebih 7 (tujuh) orang Dokter Tentara dan Dokter umum serta dibantu oleh beberapa perawat/suster Rumah Sakit Tentara (RST), dengan jumlah pasien mencapai 376 orang pasien yang terdiri dari pengobatan umum 313 orang, Pemeriksaan Gigi 46 orang dan Bedah Monir 17 orang.

Pangdam dalam amanat yang dibacakan oleh Ketua Komite Medik Rumkit TK II, Kolonel Ckm dr Djanuar Fitriyadi sp.B menghimbau kepada seluruh komponen masyarakat di wilayah ini, untuk bersama-sama mempererat kesatuan dan persatuan serta semangat kebersamaan sebagai sesama anak bangsa, untuk berbuat yang lebih baik, sehingga kita hidup lebih sehat, nyaman dan sejahtera.

Lebih lanjut Pangdam menuturkan, agar semua pihak untuk lebih peduli dan berkontribusi untuk membantu kesulitan masyarakat.

"Apa yang dilakukan Kodam XVI/Pattimura pada hari ini tidaklah seberapa bila dihadapkan dengan kebutuhan masyarakat di wilayah ini," jelas Pangdam.        

Turut hadir pada kegiatan ini, Ketua Dirut Rumkit Pertamedika, Brigjen TNI (Purnawirawan) Dr. Marjo Soebi Andono, SpB, beserta Rombongan, Kakesdam Kolonel Ckm dr.Setia Budhi, M.M., M.A.R.S., Karumkit TK II Ambon Kolonel Ckm dr. Bambang Pudjiharto.(Pendam16)
TNI-Polri 7900633568946971547

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Indeks

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang