Lantamal IX Ambon Laksanakan Upacara Peringati Harkitnas | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Lantamal IX Ambon Laksanakan Upacara Peringati Harkitnas

BERITA MALUKU. Untuk mengingat semangat Kebangkitan Nasional yang ditandai dengan berdirinya Boedi Oetomo, Senin (22/05/2017), Prajurit Lantamal IX melaksanakan upacara bendera dalam rangka memperingati hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke – 109 tahun 2017, bertempat di Lapangan Apel Markas Komando Lantamal IX Ambon.

Bertindak selaku Inspektrur Upacara (Irup) Wakil Komandan Lantamal IX, Kolonel Marinir Imam Sopingi, sedangkan Komandan Upacara Kepala Dinas Potensi Maritim (Kadispotmar) Lantamal IX Letkol Laut (P) Slamet Hariadji, S.M.

Dalam amanat Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Rudiantara yang dibacakan Inspektrur Upacara mengatakan, bahwa meskipun tercetusnya semangat Kebangkitan Nasional 109 tahun yang lalu, namun sampai sekarang tetap sangat ampuh menyatukan dan menyemangati gerak kita sebagai Bangsa Indonesia. Pemerintah terus berupaya meningkatkan aspek pemerataan pembangunan disegala sektor.

Disektor kelistrikan misalnya pembangunan ketenagaan listrikan telah dilakukan di 2.500 Desa yang belum mendapat aliran listrik. Pada saat yang sama, kebijakan pemerataan dilakukan melalui subsidi listrik yang difokuskan kepada masyarakat menengah kebawah, sehingga bisa dilakukan relokasi subsidi listrik tahun 2016 sebesar 12 triliun, dialihkan untuk menunjang sektor kesehatan, pendidikan dan infrastruktur.

Selain itu, Pemerintah juga memandang pembangunan infrastruktur diperlukan untuk meningkatkan pemerataan ekonomi dan meningkatkan keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia, termasuk juga salah satunya infrastruktur jalan raya. Baru – baru ini Bapak Presiden Joko Widodo berkenan menjajal langsung jaln trans Papua yang sudah hampir selesai dibangun.

Lebih lanjut dijelaskan dengan adanya inovasi digital, kita dihadapkan pada kejutan – kejutan dan tata cara baru dalam berhimpun dan berkreasi. Sebagian menguatkan, namun tak kalah juga yang mengancam ikatan – ikatan kita dalam berbangsa. Satu hal yang pasti, kita harus tetap berpihak untuk mendahulukan kepentingan Bangsa ditengah gempuran lawan – lawan yang bisa jadi tak kasat mata. Justru karena itulah kita tidak boleh meninggalkan orientasi untuk terus mewujudkan pemerataan pembangunan yang berkeadilan sosial.

Diharapkan kita semua bisa meniti ombak besar perubahan digital dengan semangat dan sentosa dan berbuah manis bagi orientasi pelayanan kepada masyarakat. Hanya dengan semangat untuk tidak meninggalkan satu orangpun tercecer dalam gerbong pembangunan maka Negara Kesatuan Republik Indonesia akan tetap jaya

Hadir dalam upacara Asintel Danlantamal IX Kolonel Marinir Said Latuconsina, M.M., M.T., Asrena Danlantamal IX Kolonel Laut (S) Nova Rohib Noerdin, S.E., M.M., Apers Danlantamal IX Kolonel Laut (S) Mukti Gilang Mulyawan, S.E., M.M., Para Kasatker, Perwira, Bintara, Tamtama, Yonmarhanlan IX serta PNS Lantamal IX. (DISPEN LANTAMAL IX)
TNI-Polri 8309507532886833579

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang