Kodim 1502 Masohi Gelar Bhakti KB Kesehatan TNI | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Kodim 1502 Masohi Gelar Bhakti KB Kesehatan TNI

BERITA MALUKU. Kodim 1502/Masohi bekerjasama dengan Dinas Pengendalian Penduduk dan keluarga Berencana (PPKB) Malteng menggelar Kegiatan Bhakti Keluarga Berencana (KB) Kesehatan TNI 2017.

Kegiatan yang dipusatkan di kantor Kecamatan Tehoru. Selasa (9/4/2017) bertujuan untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat di Daerah.

Kepala dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Malteng, Ny Nafsin Ramia dalam sambutannya yang dibacakan Kabid Keluarga Berencana (KB), Ny Ima Tomagola mengatakan, tujuan Kegiatan untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat yang tidak terjangkau.

"Program KB sangat penting dalam berkeluarga untuk menekan jumlah kelahiran anak yg tidak diinginkan dengan sehat," ujarnya.

Motto Program KB kata Tomagola, adalah "Ayo Ikut KB, Dua Anak Cukup." Yang mengandung arti yang mendalam didalam pembangunan dan perencanaan keluarga menuju keluarga yang berkualitas.

"Kami ingin berpesan kepada para PLKB dan juga kepada Paramedis di Kecamatan Tehoru, agar tepat sasaran dalam melaksanakan program. Hal itu untuk mewujudkan keluarga kecil, bahagia dan sejahtera dapat tercapai," tandasnya.

Sementara itu Dandim 1502/Masohi, Letkol Inf Achmad Fikri Dalimunthe S.Sip dalam sambutannya mengatakan, kegiatan KB Kesehatan TNI, merupakan program lintas sektoral yang melibatkan TNI, Pemkab dalam hal ini Dinas PPKB Malteng yang melibatkan masyarakat.

"Kegiatan KB Kesehatan yang dilaksanakan di wilayah Kodim 1502/Masohi ini adalah, kegiatan terpadu antara TNI. Kita bersama-sama dengan Pemkab Malteng, dalam hal ini dinas BKKBN membangun dan meningkatkan ketahanan wilayah. Dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan dan kesejahteraan masyarakat," ungkapnya.

Dikatakannya, kegiatan KB Kesehatan itu dilaksanakan secara berkelanjutan. Dan diharapkan akan membawa dampak positif yang signifikan bagi peningkatan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.

"Kita harapkan tahun ini jumlah pesertanya bisa lebih meningkat. Khususnya peserta KB baru dari keluarga Pra sejahtera dan Sejahtera," harapnya.

Kegiatan pembukaan selama 1 jam itu, dihadiri oleh Dandim 1502/Masohi Letkol Inf Achmad Fikri Dalimunthe S.Sip, Kapolsek Tehoru Iptu Jan Mejer Lena, Camat Tehoru Abdul Latif Key S.Sos, Kepala bidang KB Dinas pengengendalian penduduk dan KB Malteng Ny Ima Tomagola, Pasiter Dim 1502/Masohi Lettu Inf Soni M, Batuud Ramil 1502-03/Tehoru Pelda Haraji, Kepala Puskesmas Tehoru, Zahir Makayaino S.Kep, Danpos Tehoru Satgas 726/Tamalatea Serka Fauzhan serta masyarakat yang kurang lebih 50.

Secara umum sasaran tingkat KB Kes yaitu dengan cara melakukan sosialisasi Pendewasaan Usia Perkawinan (PUP), Pelayanan KB dan ksehatan reproduksi, Pembinaan ketahanan keluarga, Peningkatan partisipasi pria, Ketahanan ibu dan anak, Pemberdayaan masyarakat, Penyuluhan dan bimbingan, serta pemantapan lahan pekarangan.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan perangkat Obgyn Bed, Implant KIT dan IUD KIT dan selanjutnya  dilakukan pemasangan Implan kepada para peserta KB. Selanjutnya akan dilakukan pemasangan alat KB juga di Desa Hatumete dan Desa Tehoru lainnya.
TNI-Polri 4113462630342408185

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# BERITA RAMADHAN

Indeks

# PILKADA MALUKU TENGAH

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang