Distributor Jamin Bahan Pokok Masyarakat di Terante Aman | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Distributor Jamin Bahan Pokok Masyarakat di Terante Aman

BEITA MALUKU. Sejumlah distributor di Ternate, Maluku Utara, menjamin stok bahan pokok masyarakat yang dimiliki aman karena mampu memenuhi kebutuhan hingga paska perayaan Idul Fitri 1438 Hijriah.

"Bahan pokok masyarakat, baik menjelang pelaksanaan Ramadhan hingga perayaan Idul Fitri 1438 Hijriah tidak akan mengalami kekurangan stok," kata Manajer Penjualan PT. Firma Agung, Yohanes, di Ternate, Senin (22/5/2017).

Dia mengemukakan, harga bahan pokok masyarakat juga disesuaikan dengan tarif di Jawa.

"Harga menjelang Ramadhan terkendali. Namun, jika di pulau Jawa mengalami kenaikan, maka berdampak di Ternate," ujar Yohanes.

PT. Firma Agung memiliki stok terigu di gudang sebanyak 12.220 bantal.

Sedangkan, siap bongkar di pelabuhan Ternate sebanyak 11.280 bantal dan yang masih dalam perjalanan 9.400 bantal.

Gula pasir yang masih ada digudang sebanyak sebanyak 3.360 bantal, siap bongkar 240 bantal dan dalam pelayaran satu kontener.

PT. Firma Agung juga memiliki stok beras yang banyak, tanpa merinci jumlahnya.

"Beras selalu diprioritaskan karena paling dibutuhkan masyarakat, sehingga harus terjamin stoknya," tandas Yohanes.

Sebelumnya, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Ternate, Nuryadin Rachman, menjamin stok kebutuhan pangan hingga Ramadhan tersedia karena adanya jaminan dari para distributor.

Disperindag Kota Ternate, mengendalikan sejumlah bahan pokok terutama menjelang Ramadhan.

"Kami memastikan ketersediaan bahan pokok masyarakar dengan berkoordinasi dengan para distributor, memantau di pasaran menjelang Ramadhan," tandas Nuryadin.
Malut 958131616148996736
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks