Danrem 151/Binaiya Gelar Safari Ramadhan | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Danrem 151/Binaiya Gelar Safari Ramadhan

BERITA MALUKU. Baru satu bulan menlaksanakan tugasnya sebagai Komandan Korem 151/Binaiya, Kolonel Inf Christian Kurnianto Tehuteru secara mobile melakukan kunjungan kerja ke Sejumlah satuan operasi militer di Maluku, salah satunya pada satuan Komando Distrik Militer (Kodim 1502/Masohi, Maluku Tengah), dengan menyelenggarakan Safari Ramadhan bersama Forum Koordinasi Pimpinam Daerah dari tiga Kabupaten, SBB, SBT dan Malteng, Senin (29/5/2017).

Turut hadir pada kegiatan safari Ramadhan itu antara lain, Wakil Bupati Malteng, Marlatu Leleury, Ketua DPRD SBB, M. Julius maupun sejumlah tokoh masayarakat, tokoh agama dan tokoh adat dalam nuansa Safari Ramadhan, yang difokuskan pada pelataran Makodim 1502/Masohi.

safari ramadhan ini juga dimanfaatkan Tuhuteru untuk memperkenalkan dirinya, sekaligus sebagai sarana meminta dukungan semua unsur dalam membantu TNI menjaga keutuhan Bangsa dengan cara menangkal paham yang bertentangan dengan nilai Pancasila.

"Saya baru sebulan bertugas sebagai Dandrem 151/Binaiya. Kiranya dengan momen seperti ini, selain sebagai ajang silahturahmi, kiranya saya berharap kepada para tokoh, baik tokoh agama, masyarakat dan tokoh adat, agar selalu memberi bimbingan kepada lingkunganmya masing-masing agar jangan disusupi paham-paham yang bertentangan dengan nilai Pancasila," harap Tehuteru.

Tehuteru juga mengatakan, pembimbingan bagi kaum masyarkat juga merupakan tanggung jawab TNI. Dan baginya pendekatan sosiologis kepada masyarkat yang dilakukan anggota TNI, sangat penting dilakukan bagi setiap anggota.

"Kami juga berperan dan bertanggungjawab melakukan bimbingan bagi kaum muda, agar tidak terpengaruh dengan miras yang jika digunakan berlebihan, maka dapat mengakibatkan potensi konflik," tandasnya.

Dalam Safari Ramadhan yang dimulai sekitar pukul 17:30 WIT itu, dilanjutkan dengan acara buka puasa bersama, yang sebelumnya diisi dengan ceramah singkat atau kultum yang dibawakan Ustad Soleman Parry.

Sementara itu, usai buka puasa bersama, Komandan Kodim 1502/Masohi, Letkol Infantri A.F Dalimunte bersama istri turut menyantuni anak yatim dari pesantren Al Qutub, Masohi.
TNI-Polri 3922178821078382612

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Indeks

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang