Danlantamal IX Terima Kunjungan Tim Review dan Pemantau Itjenal Mabes TNI AL | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Danlantamal IX Terima Kunjungan Tim Review dan Pemantau Itjenal Mabes TNI AL

BERITA MALUKU. Komandan Lantamal IX (Danlantamal IX) Ambon, Laksamana Pertama TNI Nur Singgih Prihartono, S.E., M.Tr (Han), didamping Wakil Komandan Lantamal IX, Kolonel Marinir Imam Sopingi dan Para Asisten Danlantamal IX serta para Kadis/Kasatker Lantamal IX, menerima kunjungan kerja Tim Review dan Pemantauan  Inspektorat Jenderal TNI Angkatan Laut (Itjenal) Markas Besar TNI Angkatan Laut (Mabesal) Jakarta yang di pimpin Ketua Tim Kolonel Laut (T) Simon Ferdinandus, di Ruang Rapat Markas Komando (Mako) Lantamal IX Ambon, Senin (29/5/2017).

Danlantamal IX dalam sambutannya pada acara penerimaan Tim Review dan Pemantauan Itjenal mengatakan, acara penerimaan ini merupakan simbol dimulainya Review dan Pemantauan di Lantamal IX. Semoga kunjungan ini dapat membawa manfaat yang sebesar – besarnya bagi kemajuan Lantamal IX.

“Saya menyambut gembira dengan kunjungan ini, karena selama Tim Review dan Pemantauan Itjenal berada di Lantamal IX, maka kami akan memperoleh masukan – masukan yang sangat berharga untuk meningkatkan pembinaan Lantamal IX menuju yang lebih baik,” ucap Danlantamal IX Ambon.

Lebih lanjut dikatakan, kepada Tim Review dan Pemantauan Itjenal maupun Para Kasatker, untuk dapat mengembangkan pola kemitraan dalam pelaksanaan review dan pemantauan ini, karena dengan pola kemitraan dapat dikembangkan menjadi suasana keterbukaan dan komunikasi yang diologis, sehingga akan diperoleh informasi serta masukan yang objektif secara timbal balik yang dapat memberikan manfaat bagi keberhasilan tugas Tim maupun bagi peningkatan tugas – tugas pembinaan Lantamal IX.

Selain itu, pada sambutan Inspektur Operasional (Irops) Itjenal selaku pengendali, Laksamana Pertama TNI Janter Elias Manik, M.Si (Han), C.Fr.A, yang dibacakan Ketua Tim Review dan Pemantauan mengatakan, bahwa pelaksanaan kegiatan review dan pemantauan sesuai program kerja Itjenal tahun anggaran 2017 di Lantamal IX serta jajarannya, di mulai pada 29 Mei sampai 21 Juni 2017 yang akan datang, dengan sasaran program kerja dan anggaran, pengadaan barang/jasa Tahun Anggaran 2017.

Dikatakan, Itjenal selaku Aparat Pengawas Intern Pemerintah (Apip) mengemban fungsi manajemen kontrol organisasi TNI Angkatan Laut diberikan kewenangan untuk melaksanakan kegiatan pengawasan melalui proses audit, evaluasi, pemantauan dan kegiatan pengawasan lainnya terhadap penyelenggara tugas dan fungsi organisasi di lingkungan TNI Angkatan Laut salah satunya adalah Satker Lantamal IX dan jajarannya.

Ketua Tim Reviu dan Pemantauan melaksanakan tugas di Lantamal IX dan jajarannya bersama anggota tim diantaranya Kolonel Laut (T) AR. Agus Santoso, S.T, Letkol Laut (PM) Gokdin Gultom, S.H, M.Sc, Letkol Marinir Hermawan Prasetyabudi. (DISPEN LANTAMAL IX)
TNI-Polri 8175730254589551136
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks