Tuasikal Komitmen Kembangkan IKM di Malteng | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Tuasikal Komitmen Kembangkan IKM di Malteng

BERITA MALUKU. Bupati Maluku Tengah (Malteng) yang juga Calon Bupati Malteng terpilih periode 2017-2022, Tuasikal Abua, mengapresiasi kementerian Perindustrian yang selalu memberi perhatian dalam pengembangan kapasitas Industri kecil dan menengah (IKM) di Bumi Pamahanu Nusa.

Baginya, perkembangan arus informasi dan kemajuan teknologi yang pesat mewajibkan pemerintah harus siap menghadapi tantangan tersebut dengan selalu mengembangkan pelaku industri baik kecil maupun menengah yang ada di Malteng agar lebih konprehensif dalam kembangkan usaha.

Hal ini sebagaimana disampaikan Tuasikal dalam sambutannya yang dibacakan Asisten II Setda Malteng, Wem Istia, pada Acara pembukaan bimbingan teknis penumbuhan dan pengembangan Industri Kecil Menengah (IKM) berbasis industri jasa perbengkelan, di Hotel Lelemuku Masohi, Kamis (27/04).

"Bimtek ini sangat relevan dengan upaya pemerintah daerah dalam menumbuhkan dan mengembangkan industri kecil dan menengah di bumi pamahanu nusa ini. Kehadiran direktur Logam, mesin elektronik dan alat Angkut, Kementrian Industri RI bersama rombongan merupakan komitmen kami dalam menciptakan IKM yang kompetibel menghadapi kemajuan teknologi," tandas Tuasikal.

Dikatakan, IKM yang ada di Malteng, akan selalu diberi bantuan agar IKM dalam menjalankan usahanya terekspansi.

"Agar tujuan ini tercapai, maka semua peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik agar pelaku IKM dapat menerapkan Ilmu pengetahuan dari para narasumber. Dan kami juga selalu beri bantuan dana kepada pelaku IKM maupun UKM agar pelaku Usaha selalu pertahankan usaha mereka dengan ketersediaan modal," terang Tuasikal.
Malteng 8306795142895489809

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Indeks

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang