Kontingen MTQ Mulai Berdatangan di Bursel, Fasilitas Belum Maksimal | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Kontingen MTQ Mulai Berdatangan di Bursel, Fasilitas Belum Maksimal

BERITA MALUKU. Di hari pertama kedatangan Kontingen MTQ XXVII tingkat Provinsi Maluku di Namrole, ibukota Kabupaten Buru Selatan (Bursel), Kamis (27/4/2017) masih belum terlihat kesiapan maksimal dari pihak tuan rumah. Terbukti berbagai fasilitas yang ditangani pihak Iven Organiser (IO) masih ada kekurangan di sana-sini.

Pantauan Berita Maluku Online di lokasi penginapan Permata Hijau, dimana tempat tinggal para kafilah masih kurangnya fasilitas, seperti tempat tidur, air minum (Air galon) dan listrik.

Tempat tidur yang disediakan bertingkat untuk dua orang, setiap kamar bisa terisi 5 unit tempat tidur hingga lebih. Namun ada kamar yang tidak memiliki tempat tidur, kasurnya pun diletakan di lantai.

Parahnya, tempat tidur ada yang patah, karena terbuat dari bahan yang biasa-biasa saja. Selain itu Air Conditioner (AC) di sebagian besar kamar juga belum berfungsi normal.

Bupati Bursel, Tagop Sudarsono dalam tinjauannya menyaksikan kontingen yang telah tiba lebih awal, yaitu Kontingen Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) sebanyak 150 orang, Seram Bagian Timur (SBT) 70 orang dan Kabupaten Kepulauan Aru 78 orang.

Tagop meninjau seluruh ruangan kamar dan menemukan masih banyak kekurangannya. Lantas orang nomor satu Bursel ini pun langsung memerintahkan SKPD yang bertanggung jawab untuk segera melengkapinya.

''Segera pasang tempat tidur, listriknya juga. Tempat tidur yang patah itu harus segera diperbaiki,'' perintah Tagop kepada Kadis Kesehatan, Banda.

Dalam kesempatan itu, Tagop menyalami para kontingen yang baru tiba dan menyampaikan selamat datang di Buru Selatan.

Tagop berharap, dari para kontingen bila ada yang kurang untuk segera memberitahukan kepada pihak penanggungjawab. (LE)
Daerah 327427870841323115

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang