Seleky: Masyarakat Bursel Harap Gubernur Buka MTQ XXVII | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Seleky: Masyarakat Bursel Harap Gubernur Buka MTQ XXVII

BERITA MALUKU. Seluruh masyarakat Kabupaten Buru Selatan (Bursel) dan seluruh kontingen MTQ dari berbagai kabupaten/kota se-provinsi Maluku, berharap Gubernur Maluku, Said Assagaff dapat menghadiri sekaligus membuka kegiatan MTQ XXVII tingkat Provinsi Maluku di Namrole, ibukota Kabupaten Bursel, pada 30 April 2017 mendatang, dan bukan diwakilkan kepada yang lainnya.

"Masyarakat Bursel meminta Gubernur yang membuka kegiatan akbar ini, dan tidak diwakili. Sebab sempat tersiar melalui sejumlah media, bahwa gubernur berhalangan hadir untuk membuka kegiatan akbar tingkat provinsi ini, dan rencananya digantikan oleh Wakil Gubernur, Maluku Zeth Sahuburua," kata Wakil Bupati Buru Selatan Ayub Seleky, yang juga Ketua Umum Pelaksanaan MTQ XXVII kepada sejumlah wartawan di Kantor Bupati Bursel, Jumat (28/4/2017).

Seleky mengatakan, banyak orang meragukan kesiapan Buru Selatan dalam penyelenggaraan ini.

''Sebagaimana kita saksikan, sampai dengan saat ini karaguan itu tereleminasi,'' sebut Seleky.

Siapa yang nantinya membuka pelaksanaan MTQ nanti, kata Seleky, sebagai Pemda Bursel dan Panitia tentu saja telah meminta kesediaan Gubernur Maluku Said Assagaff untuk membuka acara ini.

''Soal datang atau tidaknya pak Gubernur itu menjadi kewenangan pak Gubernur. Dalam struktur kerja kami telah melakukan permintaan itu,'' ujarnya.

Namun kata Seleky, seluruh masyarakat Buru Selatan dan seluruh kontingen pastinya akan sangat kecewa. Sebab harapan masyarakat Bursel, Gubernur Maluku yang membuka kegiatan ini.

"Tentu masyarakat Buru Selatan akan meberikan apresiasi terhadap ketidak hadiran Gubernur. Sekali lagi saya katakan, harapan kami bahwa kegiatan yang begini besar, kegiatan keagamaan, kami sangat berharap gubernur lah yang akan membukanya,'' tutup Saleky.

Dikatakan, pelaksanaan MTQ ini akan dimeriahkan oleh konser lagu-lagu Islami dari tim Band Gigi. Dan sampai hari ini, Jumat (28/4), tim kontingen terus berdatangan untuk mengikuti lomba-lomba dalam pelaksanaan MTQ.

''Kesiapan panitia sampai dengan hari ini suda mencapai 95 persen, tetapi terhadap faktor-faktor dominan yang ikut mempengaruhi terutama faktor cuaca, itu kami serahkan sepenuhnya kepada Allah SWT,'' ujar Seleky.

Seleky berharap, doa-doa dari semua pihak, pemerintah, kontingen dan doa dari seluruh masyarakat Buru Selatan kiranya Allah SWT yang mendengar apa yang diserukan dan apa yang dimintakan.

Kepastian jumlah kontingen dari seluruh kabupaten/kota di Maluku yang akan datang mengikuti lomba, sebut Seleky, sesuai daftar pada panitia kurang lebih ada sebanyak 885 peserta.(LE)
Daerah 6837632404278066244

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Indeks

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang