Kodim 1502 Masohi Realisasikan Program Cetak Sawah Baru | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Kodim 1502 Masohi Realisasikan Program Cetak Sawah Baru

Ilustrasi
BERITA MALUKU. Komando Distrik Militer (Kodim) 1502 Masohi, dipastikan siap merealisasikan program pencentakan ladang sawah baru di kabupaten Maluku Tengah (Malteng).

Kesiapan Kodim 1502 Masohi itu tentu bukan tanpa alasan, pasalnya sarana alat dan mesin pertanian yang diterima dari Dirjen Alat dan Mesin Pertanian (Alsintan) Kementerian Pertanian (Kementan) itu, kini siap dioperasionalkan.

"Dengan adanya bantuan Alat dan Mesin Pertanian oleh Kementan melalui Kodam XVI Pattimura, maka kami optimis akan mampu melaksanakan tugas pencetakan ladang sawah baru di Kabupaten ini," tandas Dandim 1502 Masohi, Letkol Infantri A.F Dalimunthe, Jumat (28/4/2017).

Dia mengungkapkan, bahwa untuk memaksimalkan penggunaan sarana dan prasarana alat dan mesin pertanian, yakni (Tracktor New Holland) telah dilakukan pelatihan kepada lebih kurang 70 orang anggota TNI yang ada di Makodim. Olehnya alat dan mesin pertanian ini dipastikan akan digunakan untuk mendorong pencetakan ladang sawah baru itu.

Secara umum pihaknya sudah menjadwalkan proses pencekatan sawah baru di Malteng. Namun prinsipnya proses cetak ladang sawah 500 hektar itu akan segera dilakukan.

"Kami memang belum memastikan waktunya, namun dalam tahun ini sudah harus dicetak. Lokasinya sudah tidak jadi masalah, tetap akan diarahkan di wilayah kecamatan Seram Utara," ujar Dandim.

Lebih jauh Dalimunte menambahkan, TNI bersama dengan pemerintah telah berkomitmen mendorong kesejahteraan rakyat. Upaya ini tidak semata-mata hanya difokuskan pada bidang pertanian saja.

"Kami kira jelas, bahwa TNI dan Pemerintah telah berkomitmen untuk terus berupaya meningkatkan kesejahteraan rakyat. Jadi bukan  semata di bidang pertanian saja, namun juga pada bidang bidang lainnya juga," tukasnya.

Dia mencontohkan, program emas biru dan emas hijau yang telah di launching oleh Panglima Kodam XVI Pattimura, Mayjen TNI Doni Munardo.

"Salah satu contohnya program bapak Panglima, emas biru dan emas hijau itu. Program ini agar masyarakat Maluku kuat dan sejahtera di laut maupun di darat. Artinya bahwa dengan potensi sumber daya alam baik laut maupun darat yang begini banyak di Maluku, dapat dianfaatkan semaksimal mungkin untuk kepentingan masyarakat yang ada di daerah kita ini, termasuk di wilayah hukum Kodim 1502 Masohi," tutup Dandim.
Malteng 1641052458083128252

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# BERITA RAMADHAN

Indeks

# PILKADA MALUKU TENGAH

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang