Pempus Fasilidasi Hasil UN SMA/SMK-Sederajat | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Pempus Fasilidasi Hasil UN SMA/SMK-Sederajat

BERITA MALUKU. Ketua Panitia pelaksanaan UN SMA/SMK-sedejarat Provinsi Maluku, Nus Kasaulya mangatakan, sampai saat ini hasil Ujian Nasional baik itu Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) maupun Ujian Nasional Berbasis Kertas Pensil (UNKP) masih sementara difasilidasi oleh Pemerintah Pusat dalam hal ini oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

“Pemindaian hasil UN dari 11 Kabupaten/Kota sudah final, tinggal menunggu hasil falidasi di pusat baru diumumkan. Untuk pengumuman hasil UN sendiri belum pasti, yang dijadwalkan 22 Mei 2017, tapi karena melihat kondisi, sehingga mengalami pengunduran waktu,” ujar Kesaulya, Rabu (26/4/2017). 

Setelah difalidasi, kata Kesaulya, hasilnya akan dikembalikan kepada masing-masing provinsi guna mencetak hasil UN, untuk dikirim kembali ke masing-masing satuan pendidikan melalui Dinas kabupaten/kota.

“Kita berdoa agar semua proses dapat berjalan dengan baik, namun yang paling pelaksanaan UN SMA/SMK-sedejarat sudah berjalan dengan baik, aman dan tentram,” ucapnya. 

Selain itu dikatakan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Maluku tidak bernafsu untuk menargetkan prestasi kelulusan, tetapi yang diperhatikan adalah kualitas kelulusan dari siswa-siswi dengan memperoleh nilai diatas 5.5.

Menurutnya, sesuai aturan, tidak ada lagi namanya lulus atau tidak lulus, tetapi tuntas atau tidak tuntas. Tentu diharapkan hasil dari anak-anak kita semuanya tuntas, dan diharapkan nilai ketuntasan akan lebih baik dari tahun sebelumnya.

Sementara itu, untuk ujian susulan bagi anak-anak yang tidak ikut serta dalam pelaksanaan UN SMA/SMK-sedejarat, telah dilaksanakan pada tanggal 18 Mei, yang diikuti sekitar 20-sekian orang.

“Pemindaian hasil ujian susulan tidak lagi dilakukan oleh Universitas Pattimura, namun dilakukan oleh Dinas sendiri. Dan diharapkan ujian susulan ini bisa mendapat hasil yang baik,” pungkasnya.
Pendidikan 5692962966577371583
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks