Partai Nasdem Maluku Survei Bacaleg 2019 | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Partai Nasdem Maluku Survei Bacaleg 2019

BERITA MALUKU. Penyelenggaraan pemilihan Calon Legislatif masih menunggu dua tahun lagi, namun Partai Nasional Demokrat (NasDem) Maluku, telah lebih awal melakukan survei terhadap bakal calon legislatif (Bacaleg), di tingkat Provinsi maupun tingkat kabupaten/kota.

"Meski belum ada petunjuk dari KPU selaku pihak penyelenggara pemilihan calon legislatif, namun partai Nasdem berkepentingan melakukan survei. Hal ini dimaksudkan untuk menyiapkan bacaleg yang lebih matang," ungkap Ketua OKK DPW NasDem Maluku, Abdullah Marasabessy, Rabu (12/4/2017).

Marasabessy menjelaskan, survei ini dilakukan kepada setiap bacaleg yang mendaftarkan diri ke partai.

"Dengan asumsi, bahwa yang dicalonkan oleh partai akan dijual ke masyarakat. Apakah mereka dikenal dan disukai oleh masyarakat atau tidak, sehingga kemungkinan keterpilihan masyarakat itu besar," jelasnya.

Menurutnya, partai Nasdem membuka ruang ini lebih awal, supaya ketika proses pendaftarannya dibuka, kemudian langsung dikonsultasikan ke lembaga survei, agar dilakukan survei kepada bacaleg yang mendaftarkan diri.

"Jadi survei itu dilakukan kepada mereka yang mendaftarkan diri, baik kepada mereka yang berasal dari dalam partai maupun dari luar partai," ungkapnya.

Marasabessy yang ditemui di ruang Fraksi Partai Nasdem DPRD Maluku mengatakan, bahwa pendaftaran maupun survei serhadap bacaleg tersebut akan dilakukan secara terbuka.

"Kalau kita mengutamakan kader, kan tidak perlu dipublikasi secara terbuka. Jadi karena ini terbuka sehingga kita publikasikan ke media," ungkapnya.

Menurut Marasabessy, pihaknya membuka diri bagi siapa saja untuk menggunakan perahu Nasdem.

"Kalau ingin memakai perahu Nasdem untuk kepentingan menjadi calon legislatif di 2019, maka Nasdem memberikan peluang itu," kata Marasabessy.
Partai 80206053271757243

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang