Gelar Penyuluhan, Mahasiswa STIKes Sambangi Warga Desa Negeri Lima | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Gelar Penyuluhan, Mahasiswa STIKes Sambangi Warga Desa Negeri Lima

BERITA MALUKU. Menjemput bola adalah cara yang baik dalam menerapkan sebuah ide, hal ini dilihat oleh sejumlah mahasiswa STIKes Maluku Husada, yang sedang mengikuti program Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Negeri Lima, Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng).

"Pola hidup masyarakat moderen ini tentunya membuat kami kalangan mahasiswa harus berinofasi sehingga melahirkan win-win solution. Untuk mengumpulkan masyarakat dalam suatu tempat sangatlah sulit, maka kami berfikir untuk jemput bola dengan cara ke rumah-rumah warga guna bisa merealisasikan program Health Education yang sudah kami canangkan," tutur Ikhwan Amahoru yang juga peserta KKN di Posko IV Negeri Lima.

Selain itu, Amahoru menambahkan, jika di Posko IV kebijakan satu peserta KKN satu Kepala Keluarga, lebih efektif dan efisien guna melakukan program Health Education.

Dalam beberapa hari ini sejak tanggal 17 hingga 19 April 2017, sekolompok mahasiswa terpantau melakukan kunjungan ke rumah-rumah warga, bahkan warga yang sementara duduk di tepi pantai pun didatangi.

Terpantau pula mereka melakukan pemeriksaan tekanan darah, Gula Darah dan Kolestrol bagi warga secara gratis.

Di sela-sela itu pula, mereka melakukan penyuluhan kesehatan yang sudah mereka rencanakan sejak awal, lapor Abdul Rasyid Tunny, kepada Berita Maluku Online, melalui press releasenya, Kamis (20/4/2017).
Aneka 504921298993076324
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks