Danlantamal IX: Waspadai Lingkungan Sekitar Terhadap Narkoba dan Miras | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Danlantamal IX: Waspadai Lingkungan Sekitar Terhadap Narkoba dan Miras

BERITA MALUKU. Komandan Lantamal IX (Danlantamal IX), Laksamana Pertama TNI Nur Singgih Prihartono, S.E., M.Tr (Han) mengingatkan prajurit dan keluarga untuk mewaspadai lingkungan sekitar terhadap pengaruh narkoba maupun minuman keras (Miras), karena dapat merugikan diri dan keluarga.

Hal itu dikatakan Lantamal IX, saat dirinya melakukan tatap muka dengan prajurit dan keluarga besar Pangkalan TNI Al (Lanal) Tual, pada kegiatan kunjungan kerja ke daerah itu, Rabu (19/4/2017) kemarin. Demikian press realase Dispen Lantamal IX Ambon, yang diterima media ini, Kamis (20/4/2017).

Lebih lanjut Danlantamal IX mengatakan, bahwa Wilayah kerja Lanal Tual merupakan daerah yang rawan terhadap pelanggaran hukum, seperti ilegal fishing, ilegal loging, ilegal mining dan lain-lain yang berpotensi terhadap sumber daya alam oleh pihak asing.

"Lanal Tual memiliki nilai strategis guna melakukan pencegahan awal dan sebagai mata telinga Lantamal lX dalam memperoleh informasi dalam menjaga keamanan dan kedaulatan serta keutuhan NKRI," kata Danlantamal IX.

Dijelaskan, Lanal sebagai pelayan unsur operasi, diharapkan mampu melaksanakan tugas pokok dan tugas lainya dengan baik.

"Seluruh prajurit harus peduli, profesionalisme harus kita sadari dan pembinaan fisik seperti lari, push up jam ganjil tetap dilaksanakan. Selain itu, ucapan terima kasih kepada ibu – ibu Jalasenastri, karena organisasi sampai dengan saat ini tetap berjalan dengan baik dan tetap menjaga kerukunan diantara keluarga besar Lanal Tual," jelasnya.

Untuk diketahui, Danlantamal IX beserta rombongan tiba di Tual pada 18 April 2017 kemarin. Mereka disambut oleh Komandan Lanal Tual Letkol Laut (P) Hartanto Nugroho, SE., M.M. dan Pimpinan FKPD Kab. Maluku Tenggara dengan tarian adat setempat.

Dalam Kunjungan kerjanya, Danlantamal IX meninjau sarana dan prasarana yang ada di Lanal Tual. Selain itu, bersilaturahmi dengan Pimpinan Muspida Maluku Tenggara dan unsur maritim di Wilayah Tual.

Selama kunjungan kerja di Lanal Tual, Danlantamal IX didampingi oleh Asintel Danlantamal IX Kolonel Marinir Said Latuconsina, M,M., M.T. Asops Danlantamal IX Kolonel Laut (P) Dede Burhanudin, S.H. dan Aspers Danlantamal IX Kolonel Laut (S) Mukti Gilang Mulyawan, S.T., M.A.P. (DISPEN LANTAMAL IX).
TNI-Polri 4154232877189066086
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks