Bappeda Bursel Akan Gelar Seminar Pengembangan Ekonomi Shari'a | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Bappeda Bursel Akan Gelar Seminar Pengembangan Ekonomi Shari'a

BERITA MALUKU. Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) dan Litbang Kabupaten Buru Selatan (Bursel) dipercayakan melaksanakan salah satu agenda kegiatan MTQ tingkat Provinsi Maluku yaitu Seminar Pengembangan Ekonomi Shari'a yang rencananya berlangsung pada 25 April 2017 mendatang.

''Ekonomi Shari'a ini kan salah satu potensi ekonomi baru yang dapat meningkatkan perekonomian kita, khususnya di Buru Selatan,'' jelas Kapala Bappeda dan Litbang Kabupaten Bursel, K. Tuasamu kepada Berita Maluku Online di ruang kerjanya, Senin (17/4/2017).

Tuasamu mengatakan, pembicara dalam seminar ini berasal dari akademisi perguruan tinggi, baik yang didatangkan dari luar maupun dari dalam daerah, seperti Rektor Universitas Cokroaminoto, Prof Muhammad Asdar, dari Universitas Pattimura yaitu DR. J. Tapilou, dari UKIM Ambon DR Piter Budiyono dan dari dari pihak Bank Indonesia.

''Kalau pembicara dari Bank Indonesia dia akan mengulas tentang Perbankan Shari'a,'' ujar Tuasamu.

Menurut Tuasamu, Ekonomi Shari'a ini bila dilihat dari industri keuangan shari'a sangat menonjol, sehingga diharapkan non keuangan ini dapat dikembangkan secara baik.

''Sangat diharapkan dari kegiatan seminar ini apa saja yang diperoleh untuk pengembangan kedepan di daerah ini (Bursel). Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan MTQ, bagaimana strategis kita untuk mengembangkan ekonomi daerah berbasis Shari'a,'' ujar Tuasamu.

Peserta yang terlibat dalam Seminar berasal dari seluruh stakeholder dan seluruh pimpinan SKPD lingkup Pemkab Bursel serta seluruh tokoh agama, tokoh masyarakat yang ada di Kota Namrole. (LE)
Daerah 3235935357550399637

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# BERITA RAMADHAN

Indeks

# PILKADA MALUKU TENGAH

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang