Bangun Rumah Kreatif, Bank Mandiri Ambon Himpun UMKM | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Bangun Rumah Kreatif, Bank Mandiri Ambon Himpun UMKM

BERITA MALUKU. Untuk membantu Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Ambon, PT. Bank Mandiri Cabang Ambon kini telah membangun sebuah Rumah Kreatif BUMN (RKB) yang berlokasi di Karang Panjang – Ambon.

Tujuan dibuatnya rumah kreatif ini untuk menghimpun sekaligus membina atau memberdayakan dan mendorong pelaku UMKM untuk menjawab tantangan utama pengembangan usaha kecil dan menengah dalam hal peningkatan kompetensi, peningkatkan akses pemasaran/promosi melalui media online serta kemudahkan mendapatkan akses lainnya untuk kemajuan sektor bisnis kreatif para pelaku UMKM di kota julukan manise ini.

“RKB ini sudah dimulai pada Maret 2017 lalu, ini dipakai sebagai rumah bersama untuk berkumpul, belajar dan membina pelaku UKM. Ini terbuka untuk semua dan tak dipungut biaya apapun. Di sini nanti UMKM akan didampingi dan produknya akan dipromosikan di belanja online,” kata Supervisor Rumah Kreatif BUMN – PT. Bank Mandiri Cabang Ambon, Marthinus Sarwuna kepada Berita Maluku Online, Jumat (21/4/2017) usai menggelar pertemuan antara perwakilan Komunitas UMKM Ambon (Pelaku usaha kreatif) dengan pihak Bank Mandiri Cabang Ambon dan Bidang Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata Provinsi Maluku di Mandiri University – Karang Panjang Ambon.

Sarwuna yang mewakili manager RKB Ambon Ulfah Polili dan Admin Haris Fadila The mengatakan, sejak dibangunnya Rumah Kreatif BUMN Ambon ini, terdapat tujuh kelompok UMKM yang bergerak di bidang usaha kretaif yang telah dibina oleh pihaknya. Bahkan hasil produk dari pelaku UMKM tersebut, sebagiannya telah dipajang pada etalase rumah kreatif dan lainnya dipromosikan melalui media online untuk menjaring konsumen di berbagai tempat.

Sebagaimana diketahui, BUMN sebagai agent of development telah mengembangkan beberapa insiatif untuk meningkatkan kualitas UKM di tanah air, beberapa diantaranya Bank Mandiri dengan program Wirausaha Muda Mandiri, Bank BNI dengan Kampoeng BNI Nusantara, Bank BRI dengan program Teras BRI dan Telkom Indonesia dengan 2 juta UKM teregister melalui pogram Kampung UKM Digital di seluruh Indonesia.
Ekonomi 9101943152643878412

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Indeks

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang