Akhirnya Bidang Damkar Pol PP Malteng Dianggarkan | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Akhirnya Bidang Damkar Pol PP Malteng Dianggarkan

BERITA MALUKU. Semenjak terjadinya berubahan nomenklatur pada satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Maluku Tengah (Malteng), sesuai Perbup Malteng Nomor 4 Tahun 2016, dimana Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP) Malteng telah mengalami peningkatan status dari tipe C ke tipe B.

Berubahnya status tersebut, Pol PP pimpinan Mus Tomagola ini, mendapat tambahan bidang baru, yaitu Bidang Pemadam Kebakaran (Damkar).

Bidang damkar sebelumnya adalah seksi Damkar pada Dinas Lingkungan Hidup (LH) yang sebelumnya Badan LH. Namun semenjak kepindahan Damkar ke Pol PP Malteng pada Januari 2017 lalu, anggaran badan tersebut tidak dianggarkan dalam APBD 2017.

Alhasil, semua pegawai kontrak Damkar dari Januari sampai sekrang, tidak mendapat honor. Bahkan semua fasilitas damkar, baru diserahkan ke Pol PP bulan Maret lalu.

Meski demikian, penganggaran Bidang damkar sudah diputuskan dalam APBD, mendahului APBD Perubahan. 

"Syukur Alhamdulillah, semua hal terkait damkar sudah jelas di Pol PP, baik itu penyerahan aset maupun anggaran Bidang Damkar. Untuk anggaran, kita sudah dapat dalam APBD mendahului APBD Perubahan," tandas, Mus Tomagola, di ruang kerjanya, Masohi, Selasa (18/4/2017).

Ia juga memastikan, honor pegawai kontrak bidang damkar yang sampai saat ini belum tersalurkan, akan diselesaikan dalam waktu dekat.

"Untuk honor pegawai kontrak yang belum diambil sejak Januari, akan tetap diberikan," tambahnya.

Para pegawai kontrak Bidang Damkar kata Tomagola, mereka menganggap tidak jadi masalah jika honor mereka agak terlambat, asalyang penting akan terbayarkan.

"Mereka juga saat ini sudah tenang setelah mendengar semua hak mereka akan terbayarkan," tutup Tomagola.
Malteng 6427365230295841385

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang